Jumat, 10 Mei 2013

# sudut pandang

KETIKA MENJADI WANITA PEBISNIS BUKANLAH CITA-CITA

Terlahir dari rahim seorang ibu yang berprofesi sebagai guru TK membuat Fenny sempat mewarisi keinginan untuk menjadi guru. Terlebih dengan dukungan ibu yang menyatakan bahwa profesi guru adalah profesi tepat untuk wanita karena tidak terlalu menyita waktu untuk mengurus keluarga sebagaimana wanita bekerja lainnya. Untuk mewujudkan cita-cita menjadi guru, Fenny pun akhirnya tercatat sebagai mahasiswa Pendidikan Fisika di Universitas Negeri Semarang.

Ternyata Tuhan berkendak lain. Di awal semester 3 Fenny menyadari bahwa ada potensi untuk menghasilkan uang dari internet. Berbekal kenekatan dengan meng-investasi-kan uang makan selama 2 minggu, Fenny mencoba berjualan online. Usaha Fenny berbuah manis, hanya dalam satu minggu Fenny sudah balik modal dan untung 150%. Ooo la laa…Fenny bisa jualan dan menghasilkan uang sendiri :D

Ibarat menemukan belahan jiwa, Fenny jatuh hati dengan dunia internet dan bisnis online yang kala itu belum seheboh sekarang ini. Jangan dikira Fenny jago dalam hal internet, jejaring sosial friendster dan multiply yang digandrungi teman-teman pun Fenny tak paham.

Perjalanan Fenny mempelajari internet marketing diwarnai begadang, kesempatan hang out bersama teman-teman berkurang bahkan drama tangis sesegukan di salah satu bilik warnet dekat kos. Hasilnya pun tak selalu happy ending. Banyaknya peluang menggiurkan seringkali membuat Fenny tidak fokus dan akhirnya merugi.

Namun pada akhirnya, Fenny bersyukur mengenal bisnis ketika masih kuliah dimana resiko masih di tanggung sendiri, jika terpuruk masih ada back up dari orang tua. Bersyukur ketika sekarang sudah berumah tangga dan dikarunia momongan, Fenny bisa memulai bisnis secara serius tidak lagi dari NOL besar. Perlahan tapi pasti, Fenny menegakkan cita-cita untuk menjadi pebisnis atau pengusaha tingkat nasional.

Cita-cita boleh saja berubah tapi impian harus tetap menyala, setuju?

Tulisan ini disertakan pada Give Away : Perempuan dan Bisnis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon maaf komentar dimoderasi untuk mengurangi SPAM. Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan KESAN :)

Follow Us @soratemplates