Senin, 29 Juli 2013

BETENG TRADE CENTER: PUSAT GROSIR & ECERAN KAIN DI SOLO

Jika bukan karena pesanan BADAR – jilbab multigaya hasil kreasi Fenny sendiri – yang sudah terlanjur diterima *sekaligus sayang melewatkan keuntungan yang menggiurkan :D *, belum tentu Fenny menyambangi pusat grosir dan eceran kain sendiri.

Awal mula karena konveksi kepercayaan sudah overload. Biasanya Fenny hanya menyerahkan desain dan jumlah, kali ini Fenny harus membuat pola, menghitung jumlah kain yang diperlukan, membeli bahan dan mencari penjahit sendiri *maklum produsen tidak bisa jahit :D.

Berbekal info dari sana sini, Fenny memutuskan mencari pusat grosir dan eceran kain kaos di Jogjakarta terlebih dahulu. Rekomendasi pusat grosir dan eceran kain kaos adalah Toko Hikmah Mandala. Konon toko ini paling lengkap untuk jenis kaos, kebetulan produk jilbab Fenny menggunakan bahan spandek sutra yang termasuk salah satu jenis kain kaos. Malang tak dapat ditolak, jenis kain yang Fenny cari tidak ada. Beberapa toko kain lainnya pun tidak tersedia stok kain spandek sutra.

Pencarian Fenny lanjutkan ke kota Solo. Beberapa tahun yang lalu, Fenny pernah menemani “mamah” untuk membeli kain sprei di Pusat Grosir Solo (PGS). Ternyata PGS yang terletak di ujung jalan Slamet Riyadi itu lebih banyak pedagang baju ready wear. Kalaupun ada bahan kain, sebagian besar kain sprei.

Sembari membesarkan hati, Fenny memutuskan untuk mencari pusat kain Mac Mohan Solo yang terletak di sebelah Matahari Singosaren. Sebelumnya Fenny pernah konfirmasi ketersedian kain kaos terutama spandek sutra dan kabarnya tersedia dengan stock warna lengkap.

Keluar dari parkiran PGS, Fenny melihat spanduk Mac Mohan dan juga spanduk bertuliskan Beteng Trade Center: Pusat Grosir & Eceran Kain lt. 1. Girang bukan kepalang Fenny membacanya. Tidak perlu jauh-jauh setelah parkir motor, Fenny sudah menemukan banyak kios yang menawarkan aneka kain dari mulai kain untuk pakaian sampai kain untuk perlengkapan rumah tangga seperti sprei dan gordyn.

WWW.BTCSOLO.COM
WWW.BTCSOLO.COM

Kain spandek sutra aneka warna yang Fenny cari pun tersedia di beberapa kios. Ada yang menawarkan dengan harga berbeda tetapi ketika ditawar ternyata Fenny bisa mendapatkan harga sesuai anggaran. Jika di pusat grosir kain kaos di Jogjakarta yang harganya berdasarkan kiloan, di Benteng Trade Center atau yang lebih familiar dengan singkatan BTC ini para pedagang lebih banyak menggunakan sistem meteran.

Jika tidak membawa uang tunai, di Beteng Trade Center (BTC): Pusat Grosir dan Eceran Kain juga tedapat beberapa atm bank. Didepannya food court berjajar yang siap menyajikan beragam menu bagi yang berpuasa atau tidak.

Senangnya bisa menemukan Beteng Trade Center (BTC): Pusat Grosir dan Eceran Kain di Solo. Tidak perlu jauh-jauh dan koleksinya lengkap. Beberapa kain unik yang Fenny temukan di beberapa produk jilbab yang wira-wiri di OLS juga banyak Fenny temukan. Benar-benar rekomendasi pusat grosir dan eceran kain yang yahud.

Ada tips berbelanja kain di Beteng Trade Center (BTC): Pusat Grosir dan Eceran Kain Solo lhoo. Nantikan di postingan selanjutnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon maaf komentar dimoderasi untuk mengurangi SPAM. Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan KESAN :)