Senin, 01 Juli 2013

Tips Menggunakan #Hashtag Facebook untuk Bisnis Online

Entah siapa yang pertama kali mempopulerkan #hashtag atau tagar dalam bahasa Indonesia, twitter atau instagram? Fenny sering sekali mendapati kedua pengguna sosial media tersebut menggunakan #hashtag dalam postingnya. Tujuan penggunaan #hashtag tentu beragam tapi kali ini Fenny tertarik membahas tips menggunakan #hashtag yang baru-baru ini dimunculkan juga di facebook untuk bisnis online.

Sebelum membahas tips menggunakan #hashtag facebook untuk bisnis online, cek penggunaan #hashtag di twitter terlebih dahulu yuuk…

Twitter menyediakan fitur #Discover (#Pencarian) untuk mencari berita terbaru secara acak. Penggunaan #hashtag memungkinkan para pengguna twitter untuk mencari topik / minat yang serupa. Fenny contohkan dengan #hashtag #bisnisORIFLAME maka muncul beberapa akun yang membicarakan bisnis Oriflame.

Fitur ini lah yang kemudian diadaptasi oleh facebook. Perkiraan Fenny, om Mark melihat banyaknya penggunaan #hashtag di facebook yang digunakan oleh beberapa orang yang mentautkan facebook dengan twitter. Tujuannya tentu agar status yang dituliskan muncul di twitter dan berharap ketika ada yang menggunakan fitur #hashtag twitter, status tersebut juga muncul.

Penggunaa #hashtag di facebook pun sama dengan twitter. Cukup menuliskan kata atau beberapa kata tanpa spasi dengan diawali #hashtag (#) seperti ini:

Fenny mengambil contoh #hashtag berupa #tenderCARE dan #produkORIFLAME. Nantinya jika #hashtag tersebut di klik akan muncul orang-orang yang membicarakan tetang Tender Care produk Oriflame. Lebih jelasnya bisa di klik http://www.facebook.com/hashtag/tendercare

Selanjutnya tips penggunaan #hashtag facebook untuk bisnis online adalah setelah mengetahui orang-orang yang memiliki minat yang sama berdasarkan topik #hashtag yang dicari maka tinggal add orang yang bersangkutan. Perhatian: hindari menambahkan teman facebook membabi buta karena akan di”semprit” om Mark ;)

Selamat praktek dan semoda bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon maaf komentar dimoderasi untuk mengurangi SPAM. Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan KESAN :)