Jumat, 20 September 2013

SUDAH BENARKAH KHAYALANKU?

Masih kah kita suka berkhayal? Lebih sering berkhayal yang berandai-andai atau berkhayal yang diikuti dengan visi misi???

Ternyata beda lhoo antara jenis dua khayalan itu dan bahkan ada hukum yang bisa membuat berkhayal itu DILARANG bagi orang Muslim.

Larangan untuk berkhayal yang berandai-andai ditegaskan dalam QS. Ali Imran, 168:

“Orang-orang yang mengatakan kepada saudara-saudaranya dan mereka takut pergi berperang : seandainya mereka mengikuti kita tentulah mereka sudah terbunuh. Katakanlah : Tolaklah kematian itu dari dirimu, jika kamu orang-orang yang benar.”

Sangat jelas bukan bahwa berkahayal yang berandai-andai itu DILARANG. Segala sesuatu yang dilarang, hukumnya wajib untuk tidak dilakukan jika tidak ingin berdosa.

Lalu, apakah tidak boleh juga berkhayal?

Diriwayatkan dalam shoheh Muslim dari Abu Hurairah Radhiallahu’anhu bahwa Rasulullah Shallallahu’alaihi wasallam bersabda :

“Bersungguh-sungguhlah dalam mencari apa yang bermanfaat bagimu, dan mohonlah pertolongan kepada Allah (dalam segala urusanmu), dan janganlah sekali-kali kamu bersikap lemah, dan jika kamu tertimpa suatu kegagalan, maka janganlah kamu mengatakan : “seandainya aku berbuat demikian, tentu tidak akan begini atau begitu’“, tetapi katakanlah : “ini telah ditentukan oleh Allah, dan Allah akan melakukan apa yang Ia kehendaki”, karena kata “seandainya” itu akan membuka pintu perbuatan syetan.”

Dibaris pertama hadis tersebut kita dianjurkan untuk bersungguh-sungguh mencari yang bermanfaat dan dilarang bersikap lemah. Jadi, boleh lhoo berkhayal asalkan selanjutnya ada tindak lanjut dan tetap meminta pertolongan dari-NYA.

Contohnya seperti dreamboard Fenny berikut:

Dreamboard Fenny ala Oriflame dBC Network
Dreamboard Fenny ala Oriflame dBC Network | Info hub.0838 6760 8070 (sms/wa)

Dreamboard ini Fenny buat berdasarkan target yang ingin dicapai melalui bisnis Oriflame. Kalau dilihat nominal uang yang tercantum dan gambar-gambar yang ada, kesannya IMPOSIBLE ya? Dalam waktu kurang lebih dari dua tahun beli rumah, dapet mobil dan jalan-jalan keluar negeri. Beruntung di bisnis Oriflame, “Your Dream is Our Inspirations” dan di dBC Network, Impian Anda tidak akan Ditertawakan ;)

Tapi semua itu bukan khayalan kosong. Banyak orang yang sudah mencapai semua baik dalam waktu yang lebih lama atau bahkan lebih cepat tergantung usahanya. Tentunya pencapaian itu tidak hanya bermanfaat bagi diri sendiri melainkan untuk keluarga.

Berbekal ilmu, niat dan do’a, Fenny mulai berproses untuk mewujudkan khayalan Fenny demi masa depan diri sendiri, putra tercinta, keluarga dan orang lain. Tidak hanya berkhayal yang berandai-andai melainkan bersungguh-sungguh mencari yang bermanfaat.

Jadi, sudah kah berkhayal yang benar?

Ikutan Giveaway : Khayalanku.. oleh mbak Noorma yang disponsori oleh Khadija Butik yuuuk, banyak hadiah salah satunya BADAR -Jilbab Multigaya-.

Ditunggu partisipasinya yaaa…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon maaf komentar dimoderasi untuk mengurangi SPAM. Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan KESAN :)