Minggu, 27 Oktober 2013

SAYA MENYESAL JADI BLOGGER

Jujur pertama kali mengenal blog adalah untuk mendukung aktifitas bisnis. Fenny memulainya dengan platform blogspot, tidak lain karena alasan minim biaya untuk memiliki blog. Penampakan blog perdana bisa dilihat disini.

Blog untuk mendukung bisnis? Sering di-update dong berarti? Sayangnya TIDAK. Setelah mencicipi untung dari bisnis online A, ketika ada info bisnis online XYZ membuat Fenny tertarik dan akhirnya…BOOOM !!! Kebingungan mengelola dan modal Fenny habis. Menyerah dan… blog terbengkelai.


Selanjutnya Fenny mengenal domain, hosting dan berjumpa dengan WordPress. Menurut Fenny, fitur wordpress lebih menawan dan terlihat profesional. Meskipun demikian, ternyata ini tidak membuat Fenny jadi rajin ngeBLOG. Beberapa kali di hack dan data tidak terselamatkan membuat Fenny mengabaikan blog lagi.


Sekarang Fenny lebih santai saat mengisi blog. Seringkali mengusi blog untuk mengikuti lomba atau giveaway. Alhamdulillah beberapa kali menang. Euforia ini membuat Fenny sempat ikut-ikutan lomba yang menantang adrenalin tinggi karena hadiah yang lumayan menggiurkan tapi juga butuh usaha yang WOW bagi Fenny. Tantangan mengisi blog sebulan penuh tidak Fenny selesaikan dengan baik. Dua kali mengikuti dan dua kali GAGAL. Semangat untuk membuktikan diri sebagai seorang BLOGGER seperti kerupuk tersiram air, melempem.

Baru-baru ini Fenny mendapatkan tawaran review melalui blog. Awalnya Fenny tolak karena minim informasi (red: informasi tentang imbalan :P ). Ketika ada kesempatan kedua, buru-buru Fenny “merapikan” blog agar di lirik. Nyatanya Fenny terlewatkan dan berujung rasa kecewa meskipun menyadari secara rangking, blog Fenny sangat jauh dibanding teman yang mendapatkan tawaran.

Tarik nafas dan senyum. Baru lah kemudian Fenny merasa menyesal dan merasa bersalah. Bersenang-senang dan berbagi cerita adalah tujuan awal Fenny membuat blog. Memelihara perasaan kecewa akibat gagal mendapatkan job dari ngeBLOG tentunya menodai tujuan awal. Fenny menyesal menjadi Blogger yang “mata duitan”.

Bertepatan dengan Hari Blogger Nasional, Fenny mengumangkan, “Mari ngeBLOG dengan SANTAI” :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon maaf komentar dimoderasi untuk mengurangi SPAM. Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan KESAN :)