Rabu, 01 Januari 2014

# sudut pandang

KEJUTAN DARI EMAK GAOEL

Tak ada laptop, hari-hari pun jadi banyak waktu luang. Maklum laptop sudah uzur dan akhirnya “meninggal” *ihiksss. Meskipun terasa hampa hidup Fnny tana laptop untungnya masih ada koneksi internet lewat tablet yang di hibahkan oleh pak Bos *ketjup muah muaaah*.

Berbekal koneksi internet yang sekali lagi Alhamdulillah hanya bisa buka sosial media, Fenny jadi sering mengikuti update blog teman-teman di group facebook. Hmmm…lebih tepatnya berburu info lomba *akhirnya ngaku*. Di salah satu group blogger bertajuk “Kumpulan Emak-Emak Blogger“, ada salah satu emak yang asli bikin penasaran. Sepertinya si emak yang mengaku Emak Gaoel ini mau mengadakan lomba blog dalam rangka ulang tahun blog yang dah kelima *nglirik usia blog Fenny yang masih unyu-unyu.


Beda dari lomba blog biasanya, Emak Gaoel bikin teaser segala. Tidak tanggung-tanggung, teasernya ada 3 artikel lengkap dengan 3 clue alias kata kunci. Walhasil sukses lah si Emak Gaoel bikin Fenny update tentang blognya *towel gemes. Tepat tanggal 21 November 2013, Emak Gaoel resmi mengumumkan lomba blognya. Hadiahnya gadget boooo…. dan hebatnya lagi Emak Gaoel ini menggandeng Smartfren menjadi sponsor. Pantas saja dua teaser sebelumnya emak bawa-bawa Smartfren #modus. Total ada 3 gadget keluaran SMARTFREN yang sangat patut diperjuangkan untuk direbut lewat 3 tema lomba blog  yang ditawarkan emak gaoel.


Awalnya Fenny berencana mengikuti ketiga tema sekaligus tapi apalah daya ternyata satu tema “KREATF” yang berkaitan dengan foto tidak ada ide dan satu tema “SMART” yang berujung jadi draft di tablet karena lupa di publish *alasan!*. Kebetulan tema “GAUL” yang membawa serta komunitas menjadi tema yang langsung klik dengan Fenny. Memori tentang komunitas Sahabat Mata yang Fenny kenal sejak tahun 2011 langsung muncul bak bintang-bintang terang yang bersinar. Ceritanya mengalir lancar meski rada ngos-ngosan memenuhi minimal jumlah kata *oh emaaaak. Stok dokumentasi pun tersedia termasuk pose narsis emaknya Al ini :D Cerita lengkapnya bisa di tengok disini.

Setelah menenpuh warnet terdekat dengan jalan kaki dan hujan-hujanan, tepat tanggal 13 Desember 2013 artikel terbit di blogdetik. Entah mengapa ada rasa puas dan optimis yang membuncah setelah klik tombol Publish. Yakin gitu bakalan dapet gadget yang SMART, GAUL & KREATIF ala Smartfren. Meskipun yakin seyakin yakinnya, Fenny jarang nengok blog Emak Gaoel, hihi *peace. Bukannya sombong dan sok cuek tapi lagi-lagi koneksi internet belum mencukupi untuk membuka aplikasi selain sosial media. Bahkan ketika ada pengumuman 15 besar, Fenny tahu setelah di mention teman di group. Seketika langsung ambil alih tab pak Bos dan meluncur ke TeKaPeh alias blog Emak Gaoel. Melihat nama Fenny tertulis di antara 5 besar lainnya di kategori Gaul sudah membuat hati di mabuk kepayang. Rupanya seperti ini rasanya jadi FINALIS lomba blog. Terima kasih ya Emak Gaoel*lap ingus.


Setelah sebelumnya adem ayem, 4 hari menjelang pengumuman pemenang lomba blog Emak Gaoel bareng Smartfren Fenny jadi panas dingin. Sindrom kepo yang berbuntut blogwalking ke blog 5 besar lainnya.  Aaaah emaaak, help …jantung ku deg-degan. Beruntung ada pak Bos yang menanggapi norak istrinya yang baru pertama kalinya jadi finalis dengan kalem jadi Fenny bisa lebih terkontrol *sudah mau kayang padahal ga bisa :P.

Tanggal 04 Januari 2014 pagi hari, awal tahun yang sempurna dinginnya membuat kamar tenang dan damai diiringi dengkur anak dan pak Bos. Setelah basa-basi meneguk segelas air putih terlebih dahulu, Fenny buka facebook. Di beranda sudah munsul status Emak Gaoel yang merasa lega sudah mengumumkan pemenang lomba blognya. Huaaa…mana ini mana pengumumannya??? *teguk air dari galon.  Tidak ada notifikasi di facebook yang mention Fenny seperti sebelumnya jadi langsung saja meluncur ke blog Emak Gaoel. Sembari menunggu loading, Fenny sempat lhoo memejamkan mata. Semacam make a wish gitu.  Dan hasilnya ….


Yeay !!! Nama Fenny tertera dengan keren sekeren gadget Andormax T dari Smarfren yang berhak bagi pemenang kategori GAUL. Teriakan Fenny otomatis membangunkan Al dan pak Bos, hihi … Asyiiik, jadi bisa merayakan kemenangan ini bersama-sama *berpelukan ;)

Berhubung kawasan tempat tinggal Emak Gaoel sedang kebanjiran jadi hadiah gadget terkirim agak lama. Tepat di weekend yang hangat, paketan Fenny terima dan langsung foto-foto. Kereeeen sangat hadiahnya !!! Ini dia penampakannya.

At last, Fenny sangat bersyukur. Gadget ini adalah pencapaian terbesar Fenny di awal tahun sepanjang sejarah ikut lomba blog. Kalau sebelumnya Fenny mendapat komentar ibu yang nyletuk, “Hadiah koq buku mulu“, kali ini bisa dengan bangga telfon dengan suara riang ala anak-anak menang undian dan bilang, “Ibu, Fenny dapat hadiah tablet lhooo“.  Terima kasih Emak Gaoel ;)


Note: Oh ya, sejak awal Fenny selalu menyebutkan Emak Gaoel, siapa kah dia? Perkenalkan, beliau adalah emak Winda Krisnadefa. Intip deh blognya untuk mengukur seberapa berat seh kadar gaul si Emak Gaoel ini, bye bye … *kabuuur sebelum ditimpuk kotak gadget

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon maaf komentar dimoderasi untuk mengurangi SPAM. Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan KESAN :)

Follow Us @soratemplates