Jumat, 28 Februari 2014

# review # review event

NGAKAK BARENG REMBUG SOCMED 5

Suasana Eurika Room, Hotel Novotel Semarang belum terlalu ramai saat Fenny sampai di lokasi. Didepan pintu ruangan sudah ada meja lengkap dengan penunggunya ….eh maksudnya mas-mas yang menjaga daftar absensi. Ketika menelusuri daftar absensi, Fenny juga menemukan beberapa daftar nama yang Fenny kenal, asyiiik…bisa sekalian kopdar. Belum jadi Fenny mengisi daftar absensi, ada yang memanggil nama Fenny. Ternyata mbak Wuri sudah datang bersama suaminya, mas Munif Ahmad yang tag Fenny di facebook tentang info acara. Sapa dulu yuuuuk…

Setelah mengisi absensi, Fenny masuk lagi ke dalam dan mencari tempat duduk agak dibelakang. Sempat MC mengingatkan untuk duduk di depan tapi mengingat Fenny bawa Al jadi sebaiknya di belakang saja, lebih dekat dengan meja snak #modus. Di layar depan terpampang poster acara “Rembug Socmed 5, Romansa di Sosial Media”. Jadwalnya tertera Minggu, 16 Februari 2014 pukul 14.00 – 16.00 WIB tapi kenyataannya acara dimulai pukul 14.30 WIB.

Acara dibuka dengan pemutaran film pendek “The BaCin Series”. Bukan bacin bau aseem yaaa tapi singkatan dari Banyak Cingcong. Tema film sesuai dengan tema Rembug Socmed 5 yang berbau-bau romansa. Kalau dilihat dari kualitas gambar bagus dan jelas, ga kalah sama film-film yang diputar di bioskop. Materinya yang disampaikan pun lucu meski agak 17+ *tutup telinga Al*.

Sebelum membahas tentang Romansa di Social Media, MC menceritakan tentang Rembug Social Media dan catatan perjalanannya. Pas banget karena Fenny juga baru pertama kali ikut. Rembug Social Media sendiri diprakarsai oleh admin-admin akun kota Semarang dan sekitarnya yabg jumlahnya Naudzubilah banyaknya. Mulai dari akun kota yang jumlahnya followernya ribuan sampai baru 3 orang.

Memasuki edisi ke 5, sebelumnya Rembug Socmed mengangkat tema yang berbeda setiap bulannya. Tema Suka Duka Admin Kota, Etika dan Regulasi Sosial Media, dan Sampah Visual. Ada bocoran dari teman bahwa saat tema Sampah Visual suasana diskusi agak memanas. Maklum yang dibahas berkaitan dengan kampanye caleg berikut problem media kampanye yang tidak sesuai peraturan. Fenny pernah membahas tentang sampah visual disini.

Lanjut tentang Romansa di Social Media, MC lebih mengajak peserta untuk menanggapi fenomena romansa yang banyak dilakukan di social media. Pembawaan diskusi berlangsung kocak ala stand up komedi. Salut dengan MC yang bisa mengkondisikan dan juga para peserta yang tiba-tiba juga bisa ngocol. Alhasil sepanjang acara ruangan dipenuhi gelak tawa. Beberapa materi Fenny live tweet di akun @fennyferawati (promosi terselubung) yang Fenny cantumkan disini.

Beberapa doorprize dari Indocafe Coffemix Semarang dan voucher dari Nyonya Kopitiam dibagikan ke peserta yang aktif berpartisipasi. Bukan Fenny dong kalau tidak bawa oleh-oleh dari acara. Voucher ngopi di Nyonya Kopitiam sudah ditangan.

Di acara Rembug Socmed ini Fenny juga bertemu kenalan lama saat praktek ngajar masa-masa kuliah dulu. Mari foto-foto dulu ;)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon maaf komentar dimoderasi untuk mengurangi SPAM. Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan KESAN :)

Follow Us @soratemplates