Senin, 10 Februari 2014

# sudut pandang # tips

RUMAH BARU SEMANGAT BARU

Selamat datang di bulan Februari, selamat datang di rumah baru *tiup terompet. Awal tahun ini Fenny memiliki “rumah” baru akibat hijrah dari domain lama (dot com) ke domain baru (dot net) sebagaimana diceritakan disini. Alhamdulillah awal bulan ini Fenny menempati rumah baru yang sesungguhnya.


Sebelumnya Fenny tinggal di kos kamar mandi luar yang jaraknya seperti Jakarta -Surabaya. Hmmmm…tidak sejauh itu seh *pasang wajah innocent* tapi sama ujung ke ujungnya. Kamar disisi timur, kamar.mandinya di sisi barat. Alhasil kalau bolak balik mandiin Al, cuci baju, cuci piring dan lain-lain cukup bikin betis berotot.

Fenny menempati kos itu baru 3 bulan yang lalu pas belum musim hujan. Jadi meski kamar mandi jauh tidak terlalu masalah. Baru lah ketika hujan mulai mengguyur setiap hari, bermunculan lah para masalah.

Berbasah-basah ria ketika mau ke kamar mandi, dapur umum menggenang air karena tempias saat hujan, kamar tidur bocor, atap teras pun bocor sekaligus tempias dari sisi kanan kiri bangunan yang memang terbuka. Teras jadi licin dan bikin Al gedebak gedebuk terus. Meskipun sudah dilapori dan melihat dengan kedua biji mata sendiri, si mbah pemilik kos tidak juga beraksi memberi solusi, aaaarrrghhh…

Pencarian tempat tinggal baru pun dimulai. Dari mulai kontrakan yang makelarnya mat duitan banget, rumah tanpa kamar mandi plus oper kontrak gara-gara si penyewa meninggal *bergidik nyeri eh..ngeri.

Ketika mengurus surat domisili ke pak RT, Fenny mendapati beliau sedang membangun kos-kosan yang salah satu kamarnya ada kamar mandi dalam dan dapur mini lengkap dengan ruang tamu yang cukuplah untuk menampung empat tamu *belum muat buat nampung kopdar*. Berhubung pembangunan belum selesai, Fenny meninggalkan no. yang bisa dihubungi dan minta di kabari kalau sudah selesai. Kalau suami setuju, Fenny mau banget tinggal disitu. Selain lingkungannya sudah Fenny kenal dan nyaman, akses transportasi dan tempat-tempat umum dekat.

Siapa sangka rencana itu berbuah pahit. Di belakang Fenny, anak pak RT curhat pada salah satu tetangga kamar kos kalau sebenarnya pak RT sungkan Fenny pindah ke kos-kosannya. Maklum memang jaraknya hanya satu gang dengan kos Fenny. Si tetangga kos pun menyampaikannya pada si mbah pemilik kos. Awalnya Fenny tidak terlalu peduli. Kondisinya jadi tidak nyaman ketika tetangga kos yang lain cerita si mbah kos bilang tidak mengijinkan Fenny untuk perpanjang kos lagi. Duh emaaaak, mengapa jadi beginiiiiiii…

Beruntung pak Bos tidak tertarik dengan kos di pak RT karena hanya beratap asbes.
Katanya nanti cenderung panas kalau cuaca terang dan dingin ketika malam dan hujan. Pak Bos juga sudah hunting dan menemukan kos dengan fasilitas yang sama dengan yang diincar di pak RT. Wilayahnya masih sama di daerah Banyumanik tapi beda desa. Biaya sewanya lebih murah apalagi jika sewa satu tahun. Dihitung-hitung, biaya per bulannya sama dengan biaya kos sebelumnya. Langsung bayar DP dan siap ditempati awal bulan.

Kali ini pak Bos berpesan untuk merasahasiakan tempat baru dan jadwal pindahan. Rupanya pak Bos gemes dengan perlakuan yang Fenny terima. Bulan sebelumnya memang Fenny sudah bilang untuk tidak perpanjang kos tapi bukan berarti terus dianiaya. Yaaa…memang tidak sakit secara fisik tapi hati khan terluka *curcol.

Hari Sabtu tanggal 1 Februari 2014 yang ditunggu-tunggu pun tiba. Fenny menyempatkan diri untuk ikut seminar parenting bersama pak Cahyadi Takariawan (akhirnya digantikan ibu Ida Nur Laila, istrinya, karena Pak Cah berhalangan hadir) di gedung LPMP Jawa Tengah terlebih dulu. Sebelum berangkat Fenny sudah menata semua barang dan siap angkut. Ketika pulang dari seminar langsung di jemput pak Bos dan segera berkemas. Meskipun menyimpan dongkol pada tetangga kos dan juga si mbah pemilik kos, Fenny tetap berbasa-basi pamitan.

Rumah baru, suasana baru dan semangat baru sudah menanti. Doakan segera memiliki rumah sendiri tahun depan yaaa teman-teman. Tunggu cerita selanjutnya…

1 komentar:

Mohon maaf komentar dimoderasi untuk mengurangi SPAM. Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan KESAN :)

Follow Us @soratemplates