Rabu, 28 Oktober 2015

# review # review tempat

Jogja Digital Valley, Tempat Nongkrong & Meeting Asyik Berbasis IT di Yogyakarta

Fenny menunduk sambil nyengir kecut ketika Sita, 9m, menangis. Jika biasanya Fenny bisa langsung menyodorkan ASI ke Sita, lain halnya dengan saat itu. Berada di tengah kumpulan orang dominasi pria muda high tech sempat membuat Fenny sungkan. Apalagi terasa benar banyak pandangan penuh tanda tanya tertuju pada Fenny. Mungkin dalam hati mereka bertanya, "Ini kenapa ada emak-emak nyasar disini?".


Beruntung ada satu sudut di lounge yang bisa Fenny gunakan untuk ruang menyusui darurat. Mojok sambil membelakangi pengguna ruangan lain yang kemudian asyik masyuk kembali dengan perangkat masing-masing. Rasa nyaman di ruang ber-AC dan mendapat apa yang diinginkan membuat Sita tenang dengan segera. Lega rasanya ...

Jogja Digital Valley atau yang disingkat JDV, demikian nama tempat yang kali itu Fenny sambangi bersama Sita. JDV adalah sebuah tempat inkubator bisnis kedua milik Telkom yang berbasis IT. Dengan tujuan menjadi wadah bagi para programmer, developer dan high tech enthusiast, JDV menyediakan ruang usaha di Yogyakarta yang berkonsep CoWorking Space. Di lounge sendiri ada CoWorking Space yang memuat banyak orang dan menempati kursi meja yang terkoneksi dengan listrik. Selain CoWorking Space, ada Gadget Room tempat presentasi hasil karya teknologi berbasis IT. Ada ruang santai beralas karpet dan dilengkap televisi LCD layar lebar yang cocok untuk menunggu klien atau teman seperti Fenny lakukan saat itu. Berdampingan dengan perpustakaan mini dan ruang server, ruang santai ini masih cukup lega dan nyaman dengan deretan sofa dan loker.

Gadget Room, sumber gambar jogjadigitalvalley.com
Selain CoWorking Space di lounge yang digunakan beramai-ramai, JDV juga menyediakan tempat yang lebih private dalam bentuk ruangan. Jadi yang mencari sewa ruang usaha di Yogyakarta, CoWorking Space JDV bisa menjadi pilihan.

Perlu sewa ruang meeting di Yogyakarta? JDV menyediakan ruang meeting tertutup yang bisa digunakan secara gratis atau berbayar sesuai kapasitas ruangan. 

Meeting Room, sumber gambar jogjadigitalvalley.com
Dengan fasilitas toilet yang bersih dan mushola yang tak kalah rapi serta luas, berlama-lama nongkrong dan meeting di JDV jadi tak masalah. Lebih-lebih ada cafe yang siap memenuhi kebutuhan perut. Meski menu yang disediakan tidak banyak, cukup lah kalau sekedar mengisi perut. Namun harap bersabar karena pelayanannya cukup lama. Untuk dua gelas jus saja, Fenny dan Sita harus menunggu hingga setengah jam.

Cafe,  sumber gambar jogjadigitalvalley.com
Selang satu jam Fenny nongkrong di Jogja Digital Valley, teman-teman Fenny yang juga membawa pasukan anak-anak akhirnya datang. Daripada membuat ricuh lounge dengan suara anak-anak, Fenny mengajak teman-teman ke lobby. Suasananya lebih homey dengan deretan beberapa sofa dan kursi, maket pohon dan meja lebar yang asyik untuk diskusi. Fenny dan teman-teman memang berencana sewa ruang seminar di Yogyakarta, tepatnya di lounge Jogja Digital Valley. Lounge JDV sudah dilengkapi layar proyektor siap pakai dengan LCD dan sound system yang juga sudah ada.

Lobby, sumber gambar jogjadigitalvalley.com
Untuk sewa ruang seminar sekelas Yogyakarta yang bisa memuat hingga 150 orang dengan fasilitas kursi gratis sebanyak 50 buah, LCD + proyektor dan sound system ini cukup membayar Rp500.000,- saat hari kerja sedangkan untuk hari Sabtu dan Minggu dikenai biaya Rp750.000,-. Serunya lagi sewa ruang pertemuan di Yogyakarta ini bisa digunakan secara gratis kalau hanya 1-20 orang. Asal tidak penuh saja karena JDV selalu ramai. Untuk menikmati fasilitas tersebut, cukup dengan mendaftar sebagai member JDV. Keanggotaannya gratis. Cukup mengisi data secara online di web jogjadigitalvalley.com lalu menunjukkan KTP sebagai kartu identitas. Nantinya member JDV akan menadapt kartu yang didalamnya tercamtun username dan password untuk menikmati wifi gratis dan Wifi.ID Telkom.


Tidak salah bukan kalau Fenny memilih sewa ruang seminar di Yogyakarta, tepatnya JDV untuk acara kopdar Sekolah Bisnis Online. Lokasinya yang strategis di tengah kota Yogyakarta, ruang yang nyaman, fasilitas lengkap dan harga sewa ruang pertemuan yang terjangkau pula. Sangat direkomendasikan sebagai tempat nongkrong, meeting, seminar atau pertemuan di Yogyakarta.

Jogja Digital Valley
Jalan Kartini No. 7 Sagan, Yogyakarta
Email : admin@jogjadigitalvalley.com
Web: http://jogjadigitalvalley.com/
Phone : 0274 - 556565

4 komentar:

  1. Wow andai di Banjar ada tempat kayak JDV, hihi

    Betewe...kukira mbak belum punya baby lho~
    salam buat baby Sita ya :*

    BalasHapus
  2. Cozy ya tempatnya,
    Berharap di kotaku ada tempat seperti ini juga :)

    BalasHapus

Mohon maaf komentar dimoderasi untuk mengurangi SPAM. Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan KESAN :)

Follow Us @soratemplates