Kamis, 05 November 2015

Adalia Homestay, Serasa Kembali Pulang ke Rumah

sumber gambar: doc Adalia Homestay
Gerbang nampak tidak terkunci. Suara besi roda beradu ketika Fenny mendorong gerbang nampaknya memanggil bu Muli untuk datang menghampiri.

“Sinih aku bantu buka, pasti kamu capek”, ujar bu Muli sembari mengambil alih untuk mendorong pintu gerbang. Fenny lalu bergeser masuk ke halaman. Ketika suami sedang memarkirkan mobil di parkiran yang luas, bu Muli menggandeng Fenny ke sudut rumah. 

“Ini paviliunnya. Sudah bersih dan rapi, siap pakai”, tunjuk bu Muli sambil tersenyum puas. Fenny mengangguk-angguk sembari menjawab, “Oke bu, ini nanti buat teman Fenny. Fenny dikamar belakang seperti kemarin saja”.

paviliun (sumber gambar: tripadvisor.com)
Bu Muli mengiyakan lalu mengunci pintu paviliun. Kami berjalan beriringan melintasi rumah utama menuju deretan kamar di belakang yang terpisah oleh gazebo dan taman. Setelah mempersilahkan istirahat, bu Muli kembali ke rumah utama sembari berpesan untuk memanggilnya jika perlu bantuan. 

Tak lama setelah meletakkan barang-barang dan memindahkan Sita yang sudah tertidur di mobil ke tempat tidur, terdengar suara mobil yang menandakan teman Fenny sudah sampai. Sebelum Fenny menemui teman, bu Muli sudah duluan menyambangi. Beliau lalu menyuruh Fenny istirahat saja. Teman pun menyetujui dan ikut mempersilakan Fenny istirahat. Tanpa pikir panjang Fenny kembali ke kamar. Perjalanan dari Jogja ke Semarang setelah aktivitas seharian cukup menguras tenaga dan pikiran.

Di kamar suami sedang menata barang-barang di lemari kayu dengan rapi. Sembari beberes, suami beberapa kali menepuk-nepuk ke udara. Rupanya ia sedang memburu nyamuk. Untung kami sudah membawa lotion anti nyamuk. Pengalaman saat menginap sebelumnya, kami memang cukup terganggu dengan nyamuk. Maklum guest house ini berada di samping kebun besar yang kosong dan rimbun.

Ini memang kali kedua Fenny menginap di Adalia Homestay. Penginapan dengan konsep guest house ini memang menjadi pilihan Fenny dengan pertimbangan kenyamanan anak-anak. Menurut Fenny, guest house lebih aman untuk anak-anak. Selain itu lingkungan guest house biasanya tidak terlalu besar sehingga mudah mengawasi anak-anak.

Dengan desain interior dan eksterior bernuansa Jawa Modern dan bernuansa hijau dengan tanaman-tanaman bunga disana-sini membuat Adalia Homestay seperti rumah sendiri. Tidak kaku. Ada pula gazebo yang dikelilingi kolam ikan kecil yang enak untuk duduk santai. Al dan Sita suka sekali bermain di gazebo ini meski sempat terjadi insiden Al terjebur ke kolam.

riangnya ikan bermain di kolam (sumber gambar disini)
Adalia Homestay memiliki satu paviliun dan beberapa kamar dibelakang rumah utama serta beberapa kamar di samping rumah utama yang terletak di lantai 2. Tarif kamar mulai dari 175ribu dengan fasilitas, AC, water heater, internet, televisi, kamar mandi dalam dan handuk, meja rias, lemari dan satu tempat tidur yang memiliki beberapa ukuran berbeda tergantung harga kamar. Jika dirasa memerlukan kasur tambahan, cukup menambahkan biaya Rp50.000,-. Paket harga kamar di Adalia Homestay sudah termasuk dengan sarapan. Selain itu ada air minum gratis yang tersedia di gazebo dan fasilitas laundry.

sumber gambar sewakost.com
Selain tarif bermalam, Adalia Homestay juga menyediakan paket untuk kos-kosan eksklusif mingguan, bulanan hingga tahunan. Dua kali menginap di Adalia Homestay rata-rata yang menginap para ekspatriat. Meski terletak di di ruas jalan utama Solo Semarang yang mudah di jangkau, suasana Adalia Homestay cukup tenang. Tidak salah jika Adalia Homestay menjadi pilihan orang-orang sibuk yang butuh beristirahat nyaman di tempat yang strategis.

Pagi harinya Fenny menyambangi teman di paviliun. Rupanya keluhan yang sama dialami oleh teman. Di serbu nyamuk. Sepertinya Fenny perlu merekomendasikan tirai magnet anti nyamuk ke bu Muli supaya pengunjung lebih nyaman tanpa gangguan nyamuk. Selain keluhan itu, teman nampaknya juga puas menginap di Adalia Homestay. Tidak salah jika Fenny memilih Adalia Homestay menjadi rujukan tempat kembali seperti rumah sendiri.

Adalia Homestay & Guest House Semarang Srondol
Alamat: Jl. Ace 15 Srondol Wetan Banyumanik Semarang
Nomor Telepon: 024 7472628, 0811273868, 0811277966.
Rate: Rp 175.000 – 275.000
http://adaliahomestay-guesthouse.blogspot.co.id/

1 komentar:

  1. Iya bener...sekarang lagi musim nyamuk banget. Dimana mana banyak nyamuk mana kalo gigit pedes banget..sakitt

    BalasHapus

Mohon maaf komentar dimoderasi untuk mengurangi SPAM. Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan KESAN :)