Minggu, 08 November 2015

# review # review hotel

Dinasty Smart Hotel Solo, Kecil Sih Tapi …

“Ibu, lihat ada kolam renang”
Suara riang Al terdengar ketika Fenny sedang menutup pintu kamar. Rupanya Al sudah lebih dulu menjelajahi hotel tempat kami menginap. Ketika Fenny mendekati Al dan melihat ke arah bawah dari lantai dua letak kamar kami berada, terlihat sebuah kolam renang ukuran keluarga dengan gemericik air dari pancuran mulut patung lion. Sontak saja Al langsung menarik-narik saya untuk turun. Saya jadi ingat beberapa waktu yang lalu menjanjikan Al untuk berenang. Tak disangka bisa terwujud di hotel yang sepintas terlihat kecil ini. Bisa jadi rekomendasi hotel di Solo yang ada kolam renang neh.


Ketika check in malam sebelumnya, Fenny memang tidak terlalu memperhatikan fasilitas yang ada di Dinasty Smart Hotel Solo. Begitu sampai sekitar pukul 22.00 setelah perjalanan dari Semarang, Fenny menuju resepsionis yang berada tepat di depan pintu hotel. Karena tidak ada lobby, langsung menuju kamar setelah administrasi beres. Meski kamar di lantai dua, tidak ada OB yang mengantar. Walhasil tanpa OB, Fenny mencari-cari kamar sambil menggendong Sita dan barang bawaan sedangkan suami gendong menggandeng Al sambil membawa barang bawaan juga. Untunglah kamar segera ketemu. Sempat ada insiden Fenny mencari-cari celah untuk menggesek magnetic key tapi rupanya suami lebih sigap. Ternyata kunci berbentuk kartu itu cukup ditempelkan saja, byuuuh ndeso, hih


Sebuah kamar berisi double bed menjadi pilihan Fenny. Meski tersedia Family Suite Room yang memiliki double bed king size, pilihan Deluxe Room sudah cukup bagi Fenny sekeluarga. Selain dua pilihan kamar itu, ada Junior Suite Room dan Superior Room. 

sumber gambar: http://www.dinastyhotelsolo.com/
Total ada 27 kamar yang disediakan hotel di Solo dekat terminal Tirtonadi. Hal yang paling menyenangkan adalah kamar hotel di Solo dekat bandara Adi Sumarmo ini memiliki banyak ruang penyimpanan. Maklum masih punya bayi dan balita jadi barang bawaan banyak. Semuanya bisa tertata rapi di lemari dan meja layaknya dirumah.



Al kegerahan ingin mandi. Suami langsung sigap mengatur suhu air panas yang tersedia di kamar mandi. Al girang sekali mandi air hangat dengan shower malam-malam. Sabun dan shampoo juga sudah tersedia. Tinggal pencet saja. Praktis jadi Fenny tidak perlu bongkar-bongkar perlengkapan mandi bawaan. Handuk pun sudah tersedia dan wangi. Selesai mandi dan berpakaian, Al malah gulang-guling di kasur yang empuk. Duh, ibu sudah ngantuk Nak.

Pagi harinya sebelum berenang, Fenny mengajak Al untuk berkeliling hotel. Hitung-hitung pemanasan dulu dengan jalan-jalan. Rupanya di ujung seberang selasar kamar Fenny ada Parang Bagong Fitness Centre



Ada 4 alat olahraga yang siap digunakan. Fasilias gym ini terbuka untuk umum lho, demikian pula dengan Tirta Kencana Swimming Pool. Bagi warga kota Solo, bisa membuat kartu member untuk menikmati fasilitas olahraga hotel di Solo dekat terminal Tirtonadi ini. Selain itu, Dinasty Smart Hotel Solo juga memiliki 2 ruang meeting yang memiliki kapasitas mulai dari 50 seat theatre style, 25 seat classroom, 25 seat U shape lengkap dengan sound system, home theatre, 4 wireless microphone, DVD, LCD & screen, inside toilet serta candy + memo pad

sumber gambar: http://www.dinastyhotelsolo.com/
Bahkan hotel di Solo dekat stadion Manahan ini juga menyediakan paket Wedding Pool dengan harga mulai 20jutaan per 150 pak yang mencakup Ethnic Décor, pilihan menu buffet, hiburan, sound, ruang ijab, dokumentasi,1 kamar pengantin. Ada harga kamar  special untuk keluarga pengantin.


Hotel di Solo dekat stasiun Solo Balapan ini memiliki desain modern futuristic. Terlihat dari fasad bangunan depan hingga interior hotel. Sebagai pemanis, dibeberapa tempat terdapat ornament dengan nuansa batik. Pilihan ornament tersebut tentu tidak lepas dari  identitas Dinasty Smart Hotel Solo yang merupakan bagian dari Danar Hadi Batik Group, salah satu produsen dan retail batik ternama di Indonesia.

sumber gambar: http://www.dinastyhotelsolo.com/

Usai menikmati fasilitas kolam renang bersama Al dan Sita, Fenny kembali ke kamar. Anak-anak segera mandi dengan air hangat supaya kondisi tetap terjaga setelah berenang di air dingin. Betapa kagetnya Fenny setelah memandikan anak-anak mendapati genangan air di lantai depan kamar mandi. Rupanya kontur lantai kamar mandi yang sejajar dengan lantai kamar membuat air merembes ke dalam. Seharusnya, lantai kamar mandi dibuat lebih rendah atau diberi tambahan sekat. Handuk kaki yang sebelumnya jadi keset pun beralih fungsi menjadi kain pel.

Anak-anak sudah rapi dan wangi. Sembari menunggu jam sarapan, Fenny menggunakan fasilitas wifi gratis yang disediakan hotel di Solo dekat Solo Grand Mall ini untuk cek-cek pekerjaan lewat smartphone. Sinyal wifi full. Al yang suka menonton video lewat Youtube jadi kegirangan. Televisi 32’’ yang sebelumnya menyala pun dimatikan berganti dengan video Youtube di laptop.

Fasilitas kamar di Dinasty Smart Hotel Solo sudah termasuk sarapan untuk dua orang. Berhubung Sita tidur, suami minta sarapan diantar ke kamar. Sedangkan Al dan Fenny memilih sarapan di Soga Restaurant and Lounge sembari melihat pemandangan hijau taman dan kolam renang. 



Saat sarapan, Fenny bertemu dengan pak Rony, Manager  Dinasty Smart Hotel. Berdasarkan informasi beliau, hotel di Solo dekat Sriwedari ini baru berdiri dua tahun yang lalu. Sebelumnya bangunan hotel diperuntukan untuk kost eksklusif. Namun rupanya konsep hotel lebih diminati. Terbukti hotel selalu dipenuhi tamu saat weekend dan juga saat ada perayaan atau kegiatan di Solo, salah satunya seperti saat ada Festival Payung. Bahkan saat weekday, tamu hotel yang berbarengan dengan Fenny cukup banyak. Tak salah kalau Smart Dinasty Hotel menjadi pilihan. Dengan rate room mulai dari Rp275.000,- hotel kecil ini memiliki fasilitas lengkap. Terjangkau bukan? Bisa jadi pilihan hotel di Solo yang murah dan bagus. Kalau penilaian Fenny, Dinasty Smart Hotel Solo yang kecil tapi lengkap ini berhak mendapat nilai 9/10, minus insiden "kebanjiran" di depan lantai kamar mandi.

Selesai sarapan, Fenny harus segera bersiap menuju tujuan selanjutnya. Sebenarnya tujuan selanjutnya masih dalam bagian group Danar Hadi Batik, yaitu Museum Batik Danar Hadi untuk mengajukan sponsorship bedah buku travelling Fenny. Museum Batik Danar Hadi menjadi salah satu museum di Solo yang Fenny ulas di buku 3 Emak Gaul Keliling 3 Kota.



Oh ya, hotel di Solo dekat Museum Radya Pustaka ini juga memiliki paket tour wisata Heritage Package dan 2 Days Solo Explorer. Berkat Dinasty Smart Hotel Solo, perjalanan kerja Fenny jadi serasa liburan keluarga yang menyenangkan. Semoga bisa kembali berkunjung di lain waktu.


Dinasty Smart Hotel Solo
Jalan MT Haryono No. 80 Solo, Jawa Tengah
Tel. +62 271 718 000
info@dinastyhotelsolo.com

25 komentar:

  1. Balasan
    1. Iyes, takjub dengan penataannya ;)

      Hapus
  2. Catet..kapan2 klo ke solo boleh juga nginep sini

    BalasHapus
  3. Asyik banget Mba... ^^ kapan ya,, bisa kerja sambil jalan2.. hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Someday mbak jika terus diupayakan ;)

      Hapus
  4. Balasan
    1. selamat menikmati fasilitas lengkapnya mak ;)

      Hapus
  5. Postingannya lengkap sekali mba, bikin pengen menginap di hotel ini :)

    BalasHapus
  6. Itu foto kamarnya yang deluxe Mbak?

    BalasHapus
  7. Hotelnya nyaman.. tenang...fasilitasnya lengkap..hommy banget deh
    Wifiny kenceng...apalgi kalo sudah renang.. sueger deh

    BalasHapus
  8. Hotelnya nyaman.. tenang...fasilitasnya lengkap..hommy banget deh
    Wifiny kenceng...apalgi kalo sudah renang.. sueger deh

    BalasHapus
  9. pastinya senang y mbak bisa nginep disini

    BalasHapus
  10. pastinya senang y mbak bisa nginep disini

    BalasHapus
  11. Murah ya tarifnya, padahal fasilitasnya komplit ini. Catet deh kalo mesti nginap di Solo :)

    BalasHapus
  12. Ah udah pernah saya nginep sini..renang sepuasnya...wkwkw

    BalasHapus
  13. Ah udah pernah saya nginep sini..renang sepuasnya...wkwkw

    BalasHapus
  14. Saya sampai segede gini belum pernah nginep di hotel :)

    BalasHapus
  15. aku salah fokus sama foto profilnya...cantiiiiiiik

    BalasHapus
  16. Wah murah sekali ratenya.. mau lah kapan-kapan kalo ke Solo singgah di sini :)

    BalasHapus

Mohon maaf komentar dimoderasi untuk mengurangi SPAM. Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan KESAN :)

Follow Us @soratemplates