Selasa, 17 November 2015

Guest House Simply Homy, Enaknya Rame-Rame

Kebayang nggak seh ketika nginep rombongan, entah itu sama teman, saudara atau keluarga eh tahu-tahu dapat kamar terpisah satu sama lain yang tidak berdekatan? Dijamin repot. Ada pengalaman Fenny sekeluarga ketika menginap di hotel saat wisuda adik di Purwokerto. Fenny, suami dan Sita dapat kamar di ujung sayap kanan sedangkan Bapak, Ibu dan Al di ujung sayap kiri. Kasihan Bapak, Ibu dan Al ketika butuh bantuan Fenny atau suami. Harus jalan cukup jauh atau telfon-telfonan.


Solusinya jika berniat menginap rombongan adalah dengan memilih homestay atau guest house.


Dan Fenny punya satu rekomendasi salah satu guest house di Jogja, yaitu Simply Homy. Bagi masyarakat Jogja pasti sudah familiar banget. Itu papan namanya yang bernuansa orange bertebaran dimana-mana. Terlebih lagi di daerah Jogja utara. Tentunya ini jadi tanda keberhasilan Simply Homy menjadi franchise guest house pertama di Indonesia. Keberhasilan ini bahkan sudah mendapat penghargaan MURI lhoo …

Awal bulan ini Simply Homy membuka guest house baru di Jalan Kemuning A No. 10B Sawitsari, Condongcatur, Sleman. Cocok untuk yang mencari guest house jogja dekat UNY, UGM, atau UPN. Saat pembukaan dan gathering rutin, Simply Homy mengundang Duta dan blogger. Sebagai blogger, Fenny mendapat undangan untuk melihat-lihat fasilitas guest house dengan konsep syariah ini.

Dari jalur ringroad utara, Simply Homy guest house 25 ini terletak di sebelah kanan jalan jika dari arah Solo. Sebuah papan nama menjadi penunjuk arah yang terlihat jelas. Ketika Fenny sampai saat gathering, ada bazaar sembako murah dan cek kesehatan gratis yang diadakan Simply Homy sebagai bagian dari kegiatan CSR. Dua jempol deh untuk Simply Homy.

Dari hasil penelusuran Fenny dan juga informasi dari PR Simply Homy, ada 10 alasan untuk memilih Simply Homy menjadi guest house pilihan di Jogja yaitu:
  1. Untuk fasilitas kamar sudah distandarkan dengan kasur pegas, bed protector, bantal kualitas tinggi serta seprai dan selimut sekelas hotel. Lengkap dengan AC dan TV kabel. Jadi berasa menginap di hotel bintang 5. 
  2. Kamar mandinya dilengkapi dengan air panas.
  3. Ada housekeeping yang siap sedia 24 jam.
  4. Lokasinya strategis, contohnya Simply Homy Guest House Sawitsari yang tidak jauh dari jalur transportasi utama dan dekat universitas besar di Jogja. Selain itu ada 16 guest house yang tersebar di beberapa lokasi strategis lainnya seperti di Jalan Kaliurang, daerah Ambarukmo, Godean, Taman Siswa, Pogung, Gejayan dll.
  5. Konsep syariah dengan adanya mushola, fasilitas ibadah dan juga adzan reminder. Bahkan Simply Homy menerapkan aturan ketat untuk tidak menerima tamu yang terdiri dari rombongan selain keluarga. Jika ada rombongan bukan keluarga yang terdiri dari laki-laki dan perempuan, tamu harus memenuhi pembagian kamar dari managemen Simply Homy. 
  6. Menginap sambil beramal karena setiap pendapatan disisihkan untuk membantu yang kurang mampu melalui kegiatan CSR.
  7. Kapasitas guest house berkisar 10-20 orang jadi cocok untuk rombongan.
  8. Lebih nyaman dengan adanya ruang keluarga, ruang tamu, ruang makan seperti layaknya dirumah sendiri.
  9. Ada fasilitas kitchen set yang dilengkapi kompor gas, alat masak, water dispenser dan tempat cuci piring. Ini yang paling Fenny suka karena sebagai ibu dari balita yang menggunaka botol ASI, Fenny sering kesulitan untuk urusan cuci dan sterilisasi jika menginap di hotel. Mau tidak mau panggil OB yang sering kali lama, keburu balita nangis. Kalau di Simply Homy, tinggal ke dapur dan kerjakan sendiri. 
  10. Dan kesemua keunggulan guest house Simply Homy diatas dapat dinikmati dengan rate yang terjangkau. Satu guest house dengan kapasitas min. 10 orang cukup dengan membayar mulai dari Rp900.000.- Hemat bukan???


Untuk urusan pemasaran, Simply Homy menggandeng tenaga lepas yang disebut Duta. Keuntungan menjadi Duta Simply Homy adalah bisa mendapatkan penghasilan tambahan dengan merekomendasikan guest house pada tamu. Selain komisi, duta Simply Homy juga mendapat diskon menginap dan kartu member yang berlaku di berbagai merchant Simply Homy. Pendaftaran menjadi Duta tidak dipungut biaya alias gratis dan tidak di target. Beberapa duta Simply Homy yang hadir kemarin ada dua orang yang memberikan testimony. Ada Adit yang masih mahasiswa dan bu Putri yang merupakan ibu rumah tangga. Penghasilan mereka sebagai Duta Simply Homy bisa mencapai jutaan rupiah per bulan lhoo. Tertarik menjadi Duta? Langsung deh hubungi PR Simply Homy di nomer 082242499029.


Selain goodie bag, Fenny juga mendapat merchandise sponsor sebagai penanya. Ada mug, voucher dan kalender dari Simply Homy dan Bella Aksesoris. Sebenarnya masih ada banyak hal lain yang disampaikan saat gathering blogger dan duta Simply Homy. Diantaranya lahirnya anak perusahaan baru Simply Group, Simply Land. Untuk satu ini, lebih seru jika dibahas di postingan tersendiri. Setuju?

4 komentar:

  1. boleh nih dicoba kalo pas jalan2 ke jogja :) makasih infonya....

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama mbak Rita, terima kasih sudah berkunjung :)

      Hapus
  2. Wow, murah yaa. Kalo pulang kampungnya rame-rame. Pake konsep syariah pula. Semoga makin banyak hotel/ penginapan bersistem syariah, biar gak was-was, terutama makanannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, untuk penginapan keluarga pas wisuda juga cocok. Aamiin :)

      Hapus

Mohon maaf komentar dimoderasi untuk mengurangi SPAM. Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan KESAN :)