Senin, 28 Desember 2015

Menangkap Momen di Cahaya Minim dengan Kamera Ponsel Huawei G8

Desember 28, 2015 3 Comments
Acara party dan BBQ dinner bareng temen-temen kantor, teman-teman dekat atau keluarga biasanya menjadi pilihan acara menjelang akhir tahun. Dan pastinya aka nada momen seru tuh di party. Tidak mau khan kehilangan momen-momen gara-gara tidak bisa mengabadikan dengan kamera ponsel yang lelet atau gambar gelap gara-gara pencahayaan ruangan temaram. Haduuuuh … momen keren itu khan tidak akan terulang lagi.
“Khan bisa pakai flash.”

Hmmm…  menurut Fenny, memotret dengan flash itu membuat hasil foto jadi “palsu”. Jadi kelihatan tidak nyata. Jadi gimana dong? Tenang, ini ada tips jitu dari Fenny.

Sabtu, 26 Desember 2015

SEPUTAR BRANDING, BUKAN SEKEDAR LABELLING

Desember 26, 2015 6 Comments
Saya tergerak untuk menulis mengenai labelling yang terasa berlebihan saat ini. Begitu mudah kita menempelkan suatu profesi hanya karena melakukan satu-dua pekerjaan saja. … Penghargaan terhadap mereka yang betul-betul berprofesi itu menjadi terabaikan. Apalagi ketika mereka kalah pamor dengan para wannabe ini yang populer di ranah maya.
Fenny yakin para pelaku profesional dalam artian yang sebenarnya akan bertepuk tangan membaca redaksi seperti itu. Bisa jadi banyak yang merasa jeritan hatinya ada yang menyuarakan.

Lalu bagaimana dengan Fenny?

Jumat, 25 Desember 2015

Cara Mengetahui No Pin BBM Sendiri di Android

Desember 25, 2015 2 Comments
Tidak ada shortcut menuju sukses tapi ada banyak shortcut untuk memperoleh kemudahan.
Riyana Ratu BB nama bekennya. Perkenalan Fenny dengan beliau sudah cukup lama. Kenalannya di dunia maya gegara Fenny dengan antusias invite pin bb beliau yang masuk dalam daftar pin BB supplier yang direkomendasikan dosen jualan. Tapi kali ini Fenny tidak akan membahas profil beliau. Teman-teman suka lupa no pin BB sendiri? Nah, beliau ternyata memiliki cara mengetahui no pin bb sendiri yang cepat dan praktis. Mau tahu?


Rabu, 23 Desember 2015

Saatnya Berburu Smartwatch Murah Di Awal Tahun 2016

Desember 23, 2015 9 Comments
Kamu belum pantas disebut sebagai pecinta teknologi jika ternyata kamu belum mengenal smartwatch. Teknologi yang satu ini kian melengkapi kecanggihan smartphone keren di genggaman tanganmu. Kalau di tahun 2015 kamu belum berkesempatan memiliki smartwatch, maka awal tahun 2016 adalah waktu yang tepat untuk segera memilikinya.

Mengapa kamu patut memiliki smartwatch andalan di awal tahun 2016?


Beberapa alasan ini tentu akan semakin meyakinkanmu untuk segera berburu smartwatch :

Selasa, 22 Desember 2015

[ Pengumuman Pemenang Blogtour, Review & Giveaway ] Buku 3 Emak Gaul Keliling 3 Kota

Desember 22, 2015 2 Comments
Siapa yang mencintai sejarah dan budaya negerinya, dia lah yang mengenal identitasnya.
Saat bedah buku di Semarang, ada salah satu peserta yang bertanya apa keuntungan mengunjungi museum yang notabene penuh dengan kenangan sedangkan ada salah satu pepatah yang bilang, "Mengenang adalah pekerjaan PENSIUNAN". Ggrrrrhhh ...rasanya ada emosi yang pengen meledak mendengarnya apalagi yang melontarkan pertanyaan itu adalah seorang pemuda. Namun tidak pas jika emosi yang berbicara, lebih pas meluncurkan brainstorming bahwa mengenang sejarah bisa lebih meningkatkan rasa cinta pada tanah air dan memotivasi untuk ikut berpartisipasi memajukan budaya bangsa. Setuju?



Senin, 21 Desember 2015

Tentang Sebuah Misi & Impian: KONSERVASI

Desember 21, 2015 4 Comments
Perkenalan Fenny dengan impian bermula ketika masih kelas 3 SD. Sebuah buku novel & sastra yang berhasil membuka cakrawala bocah ingusan. Kisahnya Fenny tuliskan disini. Dari situlah Fenny memimpikan sesuatu yang bisa terwujud jika bisa masuk di sekolah favorit tiap jenjangnya. Tapi apalah daya ketika sejak SMP sampai perguruan tinggi, tidak ada satupun yang ada di daftar sekolah impian Fenny sebelumnya. Meskipun demikian, Fenny menikmati setiap detik yang dilalui di bangku sekolah. Puncaknya ketika kuliah di salah satu perguruan tinggi negeri di Semarang yaitu di Universitas Negeri Semarang (Unnes). Perjalanan mewujudkan sekolah impian Fenny di tengah ketidakpuasan karena tidak bisa melanjutkan kuliah di kampus yang Fenny incar hasilnya mempengaruhi kehidupan hingga kini.


Sabtu, 19 Desember 2015

SEORANG ANAK MEMPEKERJAKAN ORANG TUA, SALAHKAH DIA?

Desember 19, 2015 4 Comments
Wajah wanita berumur setengah abad itu nampak bertransformasi. Senyum mengembang menyingkirkan bias kelelahan yang tak bisa ditutupi ketika mendengar suara motor yang sudah akrab di telinga. Dengan segera, balita yang sudah wangi dan bersih itu berpindah ke tangan wanita muda yang masih berpakaian kerja.

Seakan tak menghiraukan lelah, wanita tua segera berberes-beres rumah dan seiisinya sembari memasak air untuk mandi. Cepat dan gesit. Tak berapa lama, wanita tua itu sudah nampak lebih segar setelah mandi. Beliau mendatangi wanita muda yang sedang menggendong balita. Diraihnya si balita sembari berujar, “Sana mandi dan makan, Al biar sama ibu”. Si wanita tua itu kembali bercengkerama riang dengan balita yang tak lain adalah cucunya.


Wanita muda, ibu dari balita yang juga merupakan anak dari si wanita tua itu lalu bergegas supaya bisa kembali bersama anaknya.

Kamis, 17 Desember 2015

PGN Anti Korupsi - Tambah Pelanggan Rumah Tangga Menjadi Fokus PGN Selanjutnya

Desember 17, 2015 0 Comments
Sumber gambar: beritadaerah.co.id
PGN Anti Korupsi - Belum lama ini Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) telah menyerahkan surat keputusan penugasan kepada PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) untuk mengolah serta mengoperasikan jaringan gas rumah tangga di 11 kota/kabupaten. Hal tersebut tentu disambut hangat oleh PGN sebagai satu-satunya badan usaha yang bergerak dibidang penyaluran gas bumi di Indonesia.

Selasa, 15 Desember 2015

Griya Adem, Guest House Murah di Daerah Tembalang Semarang Pilihan Keluarga

Desember 15, 2015 1 Comments
Malam sudah kian larut. Dengan wajah kucel dan badan gerah, Sita menangis di pangkuan Fenny. Rupanya Sita sudah tidak tahan berlama-lama di mobil. Lebih-lebih udara sekitar pengap. Di tambah bau durian yang menyengat sebenarnya Fenny tidak tahan berlama-lama disitu. Fenny lalu mengajak suami untuk menyudahi kongkownya di warung langganan. Alih-alih menuju guest house murah di daerah semarang atas yang biasanya disinggahi, Fenny mengajak suami mencari guest house lain yang lebih longgar kamarnya.

Minggu, 13 Desember 2015

Terjepit di Bantal Guling Gatsu, Guest House Dekat Trans Studio Mall Bandung

Desember 13, 2015 3 Comments
“Stop pak, itu dia hotelnya”

Sopir taksi yang Fenny tumpangi mendadak nge-rem. Untung kondisi jalan tidak terlalu ramai. Kalau tidak bisa-bisa saling ciuman itu kendaraan para pengguna jalan. Salah Fenny juga seh mendadak memberitahukan letak guest house dekat stasiun Kiara Condong, Bandung yang dicari. Maklum lagi plesir ke Bandung jadi tidak hafal daerah Bandung. Jangankan hafal, ini juga baru dua kali menjejakkan kaki ke Bandung. Dulu pernah pas kuliah ke ITB dan Ciwalk, itu aja yang dikunjungi. Dan ini penginapan kedua yang Fenny pilih setelah sebelumnya terdampar di PaksomaHomestay.



Jumat, 11 Desember 2015

[ Blogtour, Review & Giveaway ] Buku 3 Emak Gaul Keliling 3 Kota

Desember 11, 2015 15 Comments
Halooooo semuanya, seseruan lagi yuuuuk !!! :) Ada giveaway lagi dari Miss Fenny. Giveaway kali ini masuk dalam rangkaian blogtour buku 3 Emak Galau Gaul Keliling 3 Kota. Sebelumnya sudah ada mbak Muna Sungkar yang mengawal blogtour pertama dan sekarang giliran Fenny. Nantinya juga akan ada blogtour yang digiring sama mbak Ika Koentjoro. Kami bertiga memang penulis buku 3 Emak  Galau Gaul Keliling 3 Kota. Mumpung ketiganya juga blogger jadi sepakat deh blogtour kami gawangi sendiri. Oke lanjuuuuttt...


Selasa, 08 Desember 2015

Rukamen, Situs Penyewaan Dan Penjualan Apartemen

Desember 08, 2015 12 Comments
Tidak seperti dulu dimana semua orang harus tnggal di rumah, kini anda juga bisa tinggal di apartemen. Apartemen ini sangat cocok ditnggali oleh anda yang memiliki mobilitas tinggi. Apartemen memang dirancang untuk anda yang memiliki kesibukan sangat tinggi, sehingga lokasi   yang   dipilih   tidak   jauh-jauh   dari   pusat   kota.   Namun,   tidak   semua   orang   bisa mendapatkan informasi yang tepat mengenai apartemen dan sedikit enggan untuk mencari hunian baru. Mengetahui hal tersebut, maka munculah Rukamen sebagai situs penyewaan dan penjualan apartemen yang akan sangat membantu anda dalam menemukan apartemens seperti yang anda idamkan. 

Minggu, 06 Desember 2015

Keramahan Pak Soma Homestay: Hotel Dekat Stasiun Kiara Condong, Bandung

Desember 06, 2015 6 Comments
Malam tepat di puncak kejayaannya ketika Fenny sampai di stasiun Kiara Condong Bandung. Stasiun yang menjadi tempat pemberhentian terakhir kereta Pasundan yang Fenny tumpangi mendadak riuh oleh penumpang yang turun. Sambil mengeratkan jaket dan mengetatkan pegangan ke Sita maupun dompet, Fenny merapat ke suami. Siapa lah yang tahu kebenaran preman pensiun ala kang Mus sudah menjamin keamanan tempat penuh peluang untuk pencopet dan kawan-kawan ini.



Jumat, 04 Desember 2015

Bedah Buku, Membedah Kemustahilan

Desember 04, 2015 8 Comments
Fenny berbinar-binar melihat teman, hmmmm … lebih tepatnya sesama anggota komunitas menulis yang mengunggah foto bedah bukunya di salah satu toko buku besar di Semarang. Sebagai penulis baru yang karyanya baru saja terbit, Fenny ada keinginan bedah buku juga. Dengan semangat sepanas uap kukusan bolu, Fenny japri beliau via inbox dan … TIDAK ADA JAWABAN HINGGA POSTINGAN INI TERBIT.


Rabu, 02 Desember 2015

Pengumuman Pemenang Giveaway Tebak Siapa Kamu

Desember 02, 2015 11 Comments
Jreeeeng dueeeeng ….
Ternyata udah tanggal 03 Desember 2015 ajah neh. Maaf ya telat dua hari dari janji yang sebelumnya tanggal 01 Desember 2015.


Inget khan kalau bulan kemarin Fenny mengadakan giveaway bertema Tebak Siapa Kamu. Tema yang tidajk jauh dari yang namanya IMPIAN. Ngomong-ngomong soal impian, Fenny termasuk orang yang punya banyak impian. Salah satunya keliling Indonesia. Tapi ya namanya keliling alias travelling itu khan butuh biaya. Apalagi kalau harus sepaket dengan suami yang susah mengijinkan istrinya ini berkeliaran sendirian plus minimal satu bocil. Teman-teman yang sering ketemu Fenny pasti sudah hafal kalau Fenny akkan bawa gendongan, hihi Butuh biaya berapa itu? *malah curhat

Hingga akhhirnya Fenny kenal dengan mbak Ida Nur Laila. Seorang teman blogger yang ternyata seorang pakar parenting dan rumah tangga. Bersama suaminya, beliau sering diundang untuk mengisi seminar. Tak tanggung-tanggung, belahan dunia lain pun pernah beliau berdua sambangi sebagai pemateri. Saat itulah Fenny ingin menjadi seperti beliau. Saat itu, Fenny ada ide membuat buku, di bikin BEST SELLER dan jadilah Fenny diundang kemana-mana, hahaha ngaco ya???

Kemampuan ternyata tidak bisa diajak kompromi. Pengetahuan parenting Fenny khan minim. Anak satu aja kadang volume suara meninggi bisa beberapa kali dalam sehari. Taubat sambel deh. Akhirnya yang ada setelah lahir anak kedua, Fenny malah jadi lebih sering ngeblog lagi. Hingga kemudian ada tawaran menulis tentang mbak Muri Handayani dan Sekolah Bisnis Onlinenya. Artikel itu bisa tembus halaman 1 google dengan kata kunci Muri Handayani. Iseng lah Fenny colek beliau untuk menunjukkan hasil itu. Siapa tahu ada tawaran job nulis lagi. Eh, ternyata Fenny malah diminta jadi pemateri. Alhamdulillah …

Dari situlah Fenny mendapat pencerahan untuk meraih jalan-jalan sambil jadi pemateri. Jadi trainer ngeblog. Asyiiiik… akhirnya Fenny bisa menemukan jati diri. Tidak sekedar ikut-ikutan namun memang punya bekal. Jadi INSYA ALLAH apa yang disampaikan tidak menyesatkan. Aamiin …

Oleh karena itu Fenny jadi ingin mengajak teman-teman menemukan jati diri. Ayo tebak siapa kamu dan maksimalkan. Melalui giveaway Tebak Siapa Kamu, ada sekitar 30 peserta yang berbagi tentang impian untuk dikenal sebagai apa tahun depan.

Berhubung hanya 3 hadiah yang tersedia, Fenny memilih 3 orang yang impiannya bisa meluluhkan hati Fenny untuk ikut semangat mengamini. Dan ternyata … akhirnya malah ada 4 orang yang berhasil. Okelah hadiahnya Fenny tambah saja.

Dan pemenangnya adalah …
  • Intan Novriza Kamala Sari, berhak mendapatkan Voucher Kelas Online Poles Blog senilai Rp200.000,-

Impian blogger  yang masih remaja ini detail banget. Mulai dari penyiar radio sampai pembawa kebaikan, hahha apa ini??? Suka banget sama semangatnya. Sukses ya, girl.
  • Hairi Yanti, berhak mendapatkan 1 eksemplar buku Bolu Kukus Karakter

Duh, beliau nyentil Fenny banget deh. Jadi inget ide naskah buku yang teronggok belum tersentuh lagi. Fenny ikut mengamini kenceng impian beliau menjadi penulis buku anak yang produktif supaya bisa menghasilkan karya yang bisa mendidik anak-anak, termasuk anak-anak Fenny. Maklum ibunya rada slebor jadi perlu bantuan supaya anak-anak bisa tumbuh menjadi anak yang baik dan kreatif.
  • Dessy Natalia dan Tarry Kittiholic, masing-masing berhak mendapatkan voucher poles blog senilai Rp200.000,-

Perjuangan beliau berdua untuk menampik stigma negative masyarakat tentang single mom dan mantan TKW patut didukung. Memang ya mulut orang itu seringkali PEDAS. Enaknya balik dipedesin dengan keberhasilan kita. Setuju???

Pemenang harap menghubungi Fenny via SMS/WA ke nomer 0838 6760 8070 ya untuk konfirmasi dan koordinasi hadiah. Semoga giveaway ini bisa menginspirasi. Salam blogger.

Follow Us @soratemplates