Selasa, 15 Desember 2015

# review # review hotel

Griya Adem, Guest House Murah di Daerah Tembalang Semarang Pilihan Keluarga

Malam sudah kian larut. Dengan wajah kucel dan badan gerah, Sita menangis di pangkuan Fenny. Rupanya Sita sudah tidak tahan berlama-lama di mobil. Lebih-lebih udara sekitar pengap. Di tambah bau durian yang menyengat sebenarnya Fenny tidak tahan berlama-lama disitu. Fenny lalu mengajak suami untuk menyudahi kongkownya di warung langganan. Alih-alih menuju guest house murah di daerah semarang atas yang biasanya disinggahi, Fenny mengajak suami mencari guest house lain yang lebih longgar kamarnya.

Tidak jauh dari warung langganan yang berada di jalan Durian Raya, Banyumanik ada sebuah guest house yang tidak terlalu mencolok. Lebih tepatnya berada di depan perumahan Mulawarman dan tidak jauh dari taman Banyumanik. Griya Adem namanya. Tanpa pikir panjang, suami memarkirkan mobilnya di pelataran parkir guest house dekat pintu tol Banyumanik itu. Ketika cek harga per malamnya masih sesuai kantong kami, langsung deh suami check in dan mengurus administrasi.

Fenny mendapatkan kamar di lantai dua. Guest house murah di Tembalang, Semarang ini memang memiliki dua lantai dengan konsep kost eksklusif. Selain penginapan per malam, Griya Adem juga menerima kost  mingguan, bulanan bahkan tahunan. Tapi ketika check in, suasana guest house plus kost eksklusif ini tidak terlalu ramai.

Meski memiliki akses bukaan, suasana di luar kamar Griya Adem cukup panas khas udara Semarang. Fenny pun memilih langsung menutup pintu kamar dan menyalakan AC. Mungkin karena alasan itu pula, guest house di daerah Tembalang, Semarang ini tidak menyediakan fasilitas air panas. Berhubung perlu air panas untuk mandi Sita, Fenny lalu menghubungi si mas-mas yang jaga. Si mas lalu meminta Fenny menunggu di kamar saja, nanti diantar ke kamar. Dan tidak selang berapa lama memang air panas diantar. Beda dengan guest house pada umumnya, fasilitas air panas ini Fenny dapatkan gratis. 

Dengan fasilitas tempat tidur ukuran double bed yang dijadikan satu, Sita bisa gelindingan aman. Sambil menikmati televisi kabel yang menanyangkan film kartun, Sita terlihat nyaman meski Fenny tinggal membereskan bawaan di dalam lemari. Berhubung lemari cukup besar, meja yang juga tersedia jadi tidak penuh. Cukup untuk meletakkan smartphone dan laptop. Fenny memang berniat begadang menyelesaikan pekerjaan yang menumpuk. Guest house di Tembalang, Semarang ini juga menyediakan jemuran handuk di dalam kamar. 

Esok harinya seharian Fenny berada di guest house dekat UNDIP ini. Fenny memilih menikmati wifi gratis yang full signal di kamar sambil menjaga Sita ketika suami membereskan urusannya di Ungaran.  Ngadem di kamar yang ber-AC setelah mandi di kamar mandi yang fasilitasnya oke cukup memanjakan Fenny setelah seharian sebelumnya mengajar private kelas Instagram Marketing di Temanggung.

Bosan di dalam kamar, Fenny mengajak Sita mengitari lantai dua guest house murah di Semarang atas ini. Di lantai dua terdapat pantry yang tersedia dispenser air panas yang bisa digunakan gratis. Selain itu juga terdapat ruang semacam lobby yang cukup luas. Lumayan bisa buat goleran ala anak kos. Kalau mau lebih sejuk, bisa nongkrong di balkon yang menghadap jalan. 

Turun di lantai satu, ada taman yang menghiasi bagian tengah. Ternyata di lantai 1 juga terdapat pantry yang lengkap dengan kompor dan peralatan masak. Fasilitas ini bisa dimanfaatkan gratis. Mungkin maksud pemilik guest house adalah memfasilitasi tamu yang kesulitan mencari makanan. Kekurangan guest house di daerah Tembalang, Semarang ini memang tidak ada transportasi umum dan warung makan di sekitarnya.  Griya Adem juga tidak menyediakan sarapan pagi. Jadi jika tidak membawa kendaraan pribadi, Adalia Homestay lebih memungkinkan untuk jadi pilihan.

Tepat pukul 12.00 siang Fenny check out. Di lobby ada serombongan keluarga yang baru check in pagi hari. Nampaknya mereka rombongan keluarga yang mau menghadiri hajatan lamaran. Terlihat dari barang bawaan yang sempat diturunkan saat check in. Griya Adem memang guest house murah di daerah Tembalang Semarang pilihan keluarga.

1 komentar:

Mohon maaf komentar dimoderasi untuk mengurangi SPAM. Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan KESAN :)

Follow Us @soratemplates