Selasa, 22 Desember 2015

[ Pengumuman Pemenang Blogtour, Review & Giveaway ] Buku 3 Emak Gaul Keliling 3 Kota

Siapa yang mencintai sejarah dan budaya negerinya, dia lah yang mengenal identitasnya.
Saat bedah buku di Semarang, ada salah satu peserta yang bertanya apa keuntungan mengunjungi museum yang notabene penuh dengan kenangan sedangkan ada salah satu pepatah yang bilang, "Mengenang adalah pekerjaan PENSIUNAN". Ggrrrrhhh ...rasanya ada emosi yang pengen meledak mendengarnya apalagi yang melontarkan pertanyaan itu adalah seorang pemuda. Namun tidak pas jika emosi yang berbicara, lebih pas meluncurkan brainstorming bahwa mengenang sejarah bisa lebih meningkatkan rasa cinta pada tanah air dan memotivasi untuk ikut berpartisipasi memajukan budaya bangsa. Setuju?



Oleh karena itu tema yang Fenny angkat ketika mengadakan [ Blogtour, Review & Giveaway ] Buku 3 Emak Gaul Keliling 3 Kota adalah tentang bagaimana "menghidupkan" museum sehingga ramai di kunjungi dan menjadi tujuan wisata. Pernah lihat belum film yang bercerita tentang museum yang koleksinya hidup ketika malam hari? Nah, Fenny mengajak peserta giveaway dan blogtour untuk berimaginasi jika menjadi penjaga museum. Bukan berimaginasi bagaimana menghadapi koleksi museum yang bisa hidup ketika malam hari ya, serem kalau itu mah, hihii ... Fenny lebih mengajak untuk menuangkan ide yang bisa menarik pengunjung datang ke museum jika dipercaya menjadi penjaga museum.




Dan dari 60 6 peserta yang ikut berpartisipasi, inilah ide yang menurut Fenny paling asyik dan seru. 
Tiket terusan dan kegiatan antar museum yang berkesinambungan.
Ide yang dilontarkan HP Melati ini memang lain daripada yang lain. Melati bisa melihat potensi wisata museum Solo yang lokasinya memang berdekatan satu sama lain sehingga kalau dijadikan tiket terusan jadi lebih menarik. Kegiatan di setiap museum memang sudah ada tapi memang masing-masing berjalan sendiri-sendiri jadi kalau misal dibuat kegiatan yang berkesinambungan dan saling promo satu sama lain pasti akan seru, ya khan? Dan satu lagi yang bikin HP Melati heroik banget adalah karena mau mengelola museum apa saja, prok prok prok salut banget. Kalau Fenny mungkin akan memilih museum Batik Danar Hadi saja yang keren, hihi 

Jadi, selamat untuk HP Melati. Silakan mengirimkan info alamat pengiriman dan nomer hp ke email fennysukamto@gmail.com dengan subjek DATA PEMENANG BLOGTOUR 3 EMAK.


Untuk yang lain bukan berarti idenya tidak bagus. Kalian semua keren karena sudah mau memikirkan ide untuk karya bangsa kita tercintah. Namun karena buku yang tersedia hanya satu untuk blogtour dan giveaway jadi mohon maaf kalau yang lain belum beruntung. Selanjutnya akan ada blogtour Buku 3 Emak Gaul Keliling 3 Kota di blog mak Ika Koentjoro lho. Siapa tahu bisa beruntung disitu. Pantengin terus ya infonya ....

Salam Cinta Museum.

2 komentar:

Mohon maaf komentar dimoderasi untuk mengurangi SPAM. Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan KESAN :)