Minggu, 13 Desember 2015

# review # review hotel

Terjepit di Bantal Guling Gatsu, Guest House Dekat Trans Studio Mall Bandung

“Stop pak, itu dia hotelnya”

Sopir taksi yang Fenny tumpangi mendadak nge-rem. Untung kondisi jalan tidak terlalu ramai. Kalau tidak bisa-bisa saling ciuman itu kendaraan para pengguna jalan. Salah Fenny juga seh mendadak memberitahukan letak guest house dekat stasiun Kiara Condong, Bandung yang dicari. Maklum lagi plesir ke Bandung jadi tidak hafal daerah Bandung. Jangankan hafal, ini juga baru dua kali menjejakkan kaki ke Bandung. Dulu pernah pas kuliah ke ITB dan Ciwalk, itu aja yang dikunjungi. Dan ini penginapan kedua yang Fenny pilih setelah sebelumnya terdampar di PaksomaHomestay.



Balik ke lokasi hotel di Bandung dekat stasiun Kiara Condong yang Fenny dapatkan dari hasil browsing dan booking lewat KlikHotel.com, letaknya memang tidak terlalu kelihatan seperti hotel atau penginapan pada umumnya. Bahkan terkesan terjepit diantara bangunan di kanan kirinya. Belum lagi tidak ada papan nama. Cuma spanduk yang menempel di fasad depan guest house.

Taksi berhenti di parkiran yang tidak dipayungi atap padahal ada bagian teras guest house dekat Trans Studio Bandung yang bisa dimasuki taksi. Jadilah Fenny lari-lari kecil sambil menggendong Sita menerobos gerimis. Bandung memang benar-benar kota hujan. Ya pas musim hujan juga seh.

Begitu mendapati resepsionis, ada mas-mas gaul dengan gaya ala Japan Boy yang menyambut. Begitu Fenny bilang sudah booking dari KlikHotel langsung diberikan kuitansi LUNAS dan kunci. Tidak ada OB yang mengantar sampai rada bingung kamarnya yang mana. Lebih-lebih ketika masuk ke dalam kamar, aduhaaaaai ....


Ketika pintu terbuka, tempat tidur berukuran besar nampak penuh mengisi ruang kamar. Fenny dan suami yang membawa barang bawaan banyak termasuk 2 travel bag langsung bingung mau ditaruh dimana. Tidak ada kontainer. Hanya ada meja bulat kecil dan dua kursi jongkok yang nyempil di sudut kosong kamar yang minimalis banget ruanganya. Akhirnya travel bag dan barang bawaan di gelatakkan saja dilantai. Duh, jadi berantakan banget ...

Belum usai rasa keki melihat kamar langsung seperti kapal pecah, Fenny yang mau bersih-bersih tidak menemukan handuk. Tanduk udah mau keluar aja. Soalnya di keterangan fasilitas guest house dekat Trans Studio Bandung ini menyediakan bath amanities. Harusnya tersedia handuk juga doooong. Terpaksa Fenny pakai pakaian rapi lagi dan menuju resepsionis. Ternyata kebijakan di guest house yang satu group dengan guest house Bantal Guling Villa ini memang memberlakukan sistem deposit untuk handuk. Untuk dua buah handuk, Fenny harus menitipkan deposit Rp100.000 yang akan dikembalikan jika handuk tidak dibawa ketika check out. Sepertinya banyak kejadian handuk dibawa pulang. Hmmm...handuknya memang besar , menyerap air dan wangi seh.

Untuk fasilitas dan kondisi kamar mandi sebenarnya sangat bagus dan bersih tapi sayangnya tidak ada gantungan baju. Akhirnya baju kotor nangkring di atas closet dan handuk bertengger di wastafel. Sembari mandi, Fenny sudah berfikir mau komplain ke guest house dekat stasiun kiara condong, Bandung ini.



Usai mandi, Sita masih tidur. Lumayan bisa kongkow-kongkow sambil nunggu suami. Daripada BETE di kamar yang penuh, Fenny menyeduh teh panas yang disediakan di ruang makan sambil menikmati cemilan yang juga boleh dinikmati gratis. Lumayan jadi lebih kalem tanduknya, hihi



Secara desain keseluruhan, Bantal Guling Gatsu ini memang menganut desain minimalis. Fenny sempat mengintip beberapa kamar yang di lantai 1 cenderung sempit-sempit. Selain kamar di lantai 1, guest house di Bandung dekat Trans Studio Mall ini juga ada kamar di lantai 2 yang dilengkapi dengan gazebo indoor dan bebeberapa tempat santai ala cafe. Kesannya lebih longgar di lantai 2 ketimbang di lantai 1 yang serasa serba terjepit.


Meskipun tagline Bantal Guling Gatsu menyatakan cocok untuk keluarga, kalau menurut Fenny malah BIG NO. Ruangannya sempit jadi kalau bawa anak-anak tidak terlalu nyaman. Apalagi jika barang bawaan banyak. Guest house dekat Trans Studio Mall Bandung ini lebih cocok untuk para lajang atau backpacker yang sedang liburan keluarga. 

Bagi yang mencari refererensi hotel murah dekat statsiun Kiara Condong Bandung, Bantal Guling Gatsu bisa jadi pilihan. Rate roomnya terjangkau, mulai dari Rp185.000,-. Untuk urusan transportasi, guest house ini mudah dijangkau dari stasiun Kiara Condong hanya dengan  sekali naik angkot. Bahkan kalau mau ke Trans Studio Bandung bisa jalan kaki. Itu pun kalau kuat, hihi berminat ke Bantal Guling GATSU alias Gatot Subroto ini?

3 komentar:

  1. Waah... Murah juga ya mbak. Bisa tuk tambah2 rekomendasi jika ingin berlibur dan menginap di Bandung

    BalasHapus
  2. kalau lihat foto kamar tidurnya juga memang kayaknya gak cocok kalau 1 kamar untuk sekeluarga, ya :)

    BalasHapus
  3. harganya lumayan murah mbak... pas nya mmng buat pasangan belum berbocil kali ya mbak... njenengan yang ngajak satu anak aja kejepit...palagi yang dah 2./

    BalasHapus

Mohon maaf komentar dimoderasi untuk mengurangi SPAM. Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan KESAN :)

Follow Us @soratemplates