Sabtu, 14 Mei 2016

Inilah 6 Cara Mengecilkan Perut Buncit Tanpa Olahraga

Adakah cara mengecilkan perut tanpa olahraga? Walaupun sepertinya tidak mungkin, tapi ada beberapa tips mengecilkan perut buncit yang terbukti ampuh tanpa latihan fisik. Perut buncit terbentuk karena kebiasaan yang kurang sehat, misalnya terlalu banyak makan dengan kandungan karbohidrat tinggi, makan disaat yang tidak tepat, sering bergadang, dan tidak menjaga jarak antara makan dan tidur. Tertarik mencoba cara mudah untuk mengecilkan perut? Yuk mencoba cara ini.



1. Atur Porsi Makan
Jumlah porsi makan berefek besar pada bertambahnya ukuran perut. Perut yang buncit biasanya identik dengan kebiasaan makan berporsi besar. Mengatur porsi makan dari porsi besar menjadi lebih kecil adalah salah satu cara mengecilkan perut. Lebih baik makan 4-5 kali sehari dengan porsi kecil daripada 3 kali sehari dengan porsi besar. Singkirkan makanan tambahan seperti makanan pembuka dan makanan penutup dari meja. Kita hanya membutuhkan makanan dengan serat dan protein yang tinggi. Selama masa diet, tunda dulu mengkonsumsii makanan manis dan berkadar gula seperti puding, kue, coklat, dan es krim. 

2. Makan Cemilan Sehat
Bagi penggemar cemilan, tentunya agak sulit untuk mengurangi dan merubah kebiasaan makan makanan ringan. Makanan ringan dikonsumsi untuk menunda lapar. Kita tidak harus mengubah total kebiasaan makan cemilan, tetapi jenis cemilanlah yang harus diganti. Mulailah memilih cemilan sehat seperti almond, mete, aneka olahan kedelai, dan jenis kacang-kacangan lainnya. Sebagai alternatif, kita bisa memilih buah sebagai pengganti cemilan. Buah lebih berserat, sehat dan segar untuk menunda lapar sampai waktu makan tiba.

3. Ingat Pantangan
Cara mengecilkan perut tanpa olahraga perlu disiplin tinggi dalam menghindari pantangan. Berkomitmenlah untuk tidak meminum minuman beralkohol sama sekali. Jangan tergoda memakan makanan manis, dan hilangkan kebiasaan makan makanan dengan kadar lemak tinggi seperti gorengan. Hentikan memakan fast food dan semua jenis makanan instant dan jauhkan garam dari menu makanan. Kita juga berpantang terlambat makan karena hal tersebut hanya akan menambah nafsu makan saja. 

4. Ganti Karbohidrat
Mencari alternatif pengganti karbohidrat sederhana adalah cara jitu untuk mengecilkan perut. Protein serat adalah menu paling efektif untuk mengganti karbohidrat. Gantilah  nasi putih sebagai makanan pokok dengan beras merah, oat, atau roti gandum. Perbanyak porsi sayur dalam tiap sajian menu dan pilih lauk kaya protein seperti ikan, telur, dan berbagai olahan kedelai. Jumlah protein yang cukup akan membuat kita kenyang lebih lama sehingga tidak ingin memakan kudapan.

5. Perbanyak Minum Air Putih
Ini adalah syarat diet yang tidak boleh dilupakan. Air putih adalah komponen program diet yang sangat dibutuhkan. Minumlah air putih sesering mungkin agar kita tidak dehidrasi. Pembakaran lemak dan proses merubah karbohidrat menjadi energi sangat tergantung dari banyaknya air putih yang kita minum. Jika menginginkan lemak terbakar lebih cepat, minumlah air putih hangat secara teratur setiap pagi. Mengecilkan perut tanpa olahraga juga bisa kok hanya dengan air putih.

6. Jaga Pola Tidur
Selain pentingnya menjaga menu dan pola makan, istirahat yang cukup sangat disarankan selama program diet berlangsung. Kurang tidur akan menyebabkan cepat lapar. Efek samping dari kurang tidur juga membuat sistem pencernaan tidak bekerja dengan baik. Asupan sari-sari makanan oleh organ pencernaan saat kita beristirahat akan terhambat . Tidurlah 7 -8 jam pada malam hari untuk menjaga kesegaran tubuh dan membantu program diet.

2 komentar:

  1. Suami saya setelah nikah, rata2 aja perutnya. 1,3 dan 5 itu dia banget

    BalasHapus
  2. Inget pantangan dan ganti karbo itu yang paling sulit maaaak. Hikssss. Lemak emang pada suka banget ya ngumpul di perut.. Huhuhu. Makasi tipsnya ya Maaak

    BalasHapus

Mohon maaf komentar dimoderasi untuk mengurangi SPAM. Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan KESAN :)