Kamis, 04 Agustus 2016

Tips Berpakaian Untuk Ibu Hamil

Banyak hal yang harus disiapkan bagi seorang wanita saat sedang hamil, mulai dari asupan makanan hingga pakaian yang akan dikenakan nantinya. Seiring dengan pertumbuhan sang cabang bayi pasti akan berpengaruh pada perubahan tubuh anda, dengan adanya perubahan ini anda juga harus menyesuaikan pakaian apa yang pas dan nyaman dipakai saat anda hamil.

Selain itu karena adanya perubahan hormon pada saat hamil, biasanya anda akan lebih merasa sensitif. Anda akan lebih sering merasa lelah karena bobot tubuh anda yang akan terus bertambah. Oleh karena itu pemilihan pakaian yang pas untuk ibu hamil sangatlah penting. Biasanya ibu hamil akan kesulitan dalam memilih pakaian apa yang pas dan cocok di kenakan. Berikut ini beberapa tips bagi ibu hamil untuk berpenampilan :

  • Utamakan untuk memilih pakaian yang nyaman, sesuaikan dengan selera anda. Jika anda lebih senang menggunakan celana pada saat hamil, pilihlah celana dai bahan katun yang nyaman dikenakan. Sehingga anda bebas bergerak dan tidak cepat merasa panas.
  • Pilih pakaian yang longgar dan tidak terlalu ketat, pakaian yang ketat akan membuat anda kesulitan dalam bernafas nantinya. Cobalah untuk memakai dress atau jumpsuit yang agak longgar, agar anda lebih gampang bergerak. Banyaknya model terbaru jumpsuit yang ada juga bisa menjadi pilihan yang tepat untuk anda dalam berpakaian.   
  • Belilah baju hamil dari bahan-bahan yang berkualitas, mengingat koleksi baju hamil anda nantinya tidak akan sevariatif baju biasa anda. Tidak ada salahnya untuk mengeluarkan budget berlebih demi menambah koleksi baju hamil anda.
  • Bila anda mepunyai hobi menjahit, tidak ada salahnya untuk menjahit baju hamil sesuai dengan keinginan anda sehingga bisa mengurangi sedikit budget yang ada. 
  • Hindari menggunakan stocking atau celana ketat, karena akan membuat anda kesulitan pada saat ingin kekamar mandi. Selain itu stocking atau celana ketat juga bisa menggangu aliran darah dikaki anda sehingga bisa menyebabkan varises. 
  • Perhatikan juga pakaian dalam anda, pada saat hamil biasanya payudara anda akan bertambah besar. Cobalah untuk menggunakan bra dua nomor lebih besar dari biasanya, pilihlah juga celana dalam dengan bahan yang lebih nyaman.


1 komentar:

  1. dulu.. saya waktu hamil susah nyari baju hamil. kalo skrg gampang banget, nyari di olshop aja udah banyak

    BalasHapus

Mohon maaf komentar dimoderasi untuk mengurangi SPAM. Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan KESAN :)