Minggu, 18 September 2016

Candi View Hotel, Metamorfosis Hotel Di Semarang Dekat Simpang Lima

Your life does not get better by CHANCE, it gets better by CHANGE – Anonim –
Tak ada yang berubah dari suasana yang merasuk saat melintasi jalur menuju lokasi tujuan. Jalur sekitar kawasan Semarang atas yang pernah Fenny lintasi saat masih berstatus sebagai mahasiswi. Jalur yang dulunya terdapat beberapa bangunan gedung karaoke. Salah satunya bangunan  Candi View Hotel, hotel di Semarang dekat Simpang Lima yang beberapa hari kemarin Fenny sambangi.



Ada rasa dejavu ketika memasuki bangunan yang memiliki ciri khas interior tipe industrial tersebut. Sembari menunggu rekan-rekan, Fenny menuju lounge di sayap kanan. Sajian pemandangan kota Semarang dari atas nampak indah. Pemandangan yang sama ketika Fenny menyambangi tempat tersebut tahun 2009. Bedanya dulu Fenny datang di malam hari sedangkan kemarin Fenny datang di siang hari.


Dalam acara Blogger Nyicip bersama komunitas Blogger Gandjel Rel, pak Rivan selaku Director Candi View Hotel menjelaskan tentang sejarah hotel di Semarang dekat Lawang Sewu ini. Terjawab sudah pertanyaan yang sebelumnya bermain-main dalam pikiran Fenny. Bangunan yang dulunya tempat karaoke dengan nama Rinjani View itu kini telah dialih fungsi menjadi hotel yang apik.


Lounge yang saat itu menjadi tempat berkumpul blogger merupakan saah satu fungsi ruang bangunan yang dipertahankan.  Dengan mengusung nama Rinjani View Lounge, aneka menu makanan dan minuman telah disiapkan untuk memberikan pengalaman tak terlupakan bagi pengunjung. Menu andalannya adalah kopi dan cerutu kualitas ekspor ke Cuba.


Rinjani View Lounge juga menyediakan menu makanan yang diantaranya adalah:

Brocoli Cream Cheese
Renyahnya brokoli yang disiram cream soup ditabur keju mozzarella sangat pas untuk jadi menu sarapan.


Meatbal with Tomato Sauce
Ada kejutan keju didalam bulatan daging gilang yang memanjakan lidah. Dicocol dengan saus tomat makin membuat ketagihan.


Iga Bakar Saus Madu
Menikmati iga bakar yang rasa madu yang kuat sambil mengigit singkong goreng? Menu ini hanya ada di Rinjani View Lounge dan patut dicicipi.

Kungpaw Chicken
Ayam fillet yang dimasak dengan campuran paprika dan kacang mete dan diberi bumbu onion,cabe kering dan saus kungpaw ini menu Chinese Food yang cocok menjadi sajian di siang atau malam hari.


Udang Lempit
Sensasi krauuuuk yang seru menjadi pengalaman kuliner yang unik saat menggigit Udang Lempit. Roti tawar bertabur wijen dengan isian udang giling berbumbu jadi paduan yang serasi dan mantap untuk dinikmati.

Tempe Kemul
Irisan tempe tipis yang dbalut dengan tepung crispy yang lembut dan renyah.


Menu-menu tersebut merupakan racikan tangan Chef Huda yang terinpirasi dari selera masyarakat sehingga bisa memenuhi kebutuhan masyarakat, terutama pengunjung Rinjani View Lounge yang menyasar kalangan usia 40 tahun keatas.

Selain makanan, Rinjani View Lounge juga menyediakan healthy drink. Rinjani Juice, menu best seller tetap disediakan. Kombinasi sirsat dan tamarilla sungguh menyegarkan. Ada pula Green Garden dan Body Cleanser. Campuran sawi, brokoli, seledri dan lime menjadi bahan utama Green Garden yang dipercaya mengandung antioksidan. Sedangkan untuk Body Cleanser yang sempet membuat heboh karena terkonotasi dengan pembersih dari bahan sabun ini ternyata dibuat dari apel dan semangka. Minuman ini diyakini bisa menjadi detoksifikasi racun dalam tubuh. Serunya lagi kedua minuman tersebut masuk dalam promo September Ceria. Hanya dengan 20K, pelangan Rinjani View Lounge sudah bisa menikmati minuman sehat sajian hotel di Semarang dekat Tugu tersebut.


Usai icip-icip makanan dan minuman, saatnya mengintip ruang ruang kamar yang berjumlah 41 kamar di lantai 2 dan 3 Candi View Hotel, hotel di Semarang dekat Rumah Sakit Elizabeth ini. Hotel ini memiliki tiga tipe kamar dengan luas kamar minimal 22 meter persegi. Tipe Junior Suite yang paling istimewa  karena memiliki luas yang paling besar. Sempat salah paham dengan penamaan tipe kamar ini. Fenny kira ini jenis kamar yang paling kecil, eh ternyata paling besar. Furniture yang ada pun pas penempatannya. Seperti penempatan kabinet LED TV yang dilengkapi vas bunga cantik. Bisa buat foto pose nyender cantik :D

Tipe kamar Deluxe juga sempat Fenny sambangi. Fasilitas tidak jauh beda dengan tipe Junior Suite karena memang pembeda yang utama di Candi View Hotel adalah ukuran ruang. Bedanya lagi untuk tipeDeluxe ada yang tipe ada balkon dan tidak ada balkon. Ketika mengintip kamar tipe Deluxe yang ada balkon, alamak …. Fenny langsung girang.




Ruang kamar yang tidak terlalu luas namun tidak sempit itu dihujani pencahayaan alami yang optimal. Cahaya matahari siang pagi dan sore bisa menjangkau seluruh sudut kamar. Saat malam hari tentu pemandangan kota Semarang juga bisa memanjakan mata. Langsung terbayang bisa bangun tidur dengan siraman vitamin alami tanpa harus beranjak dari peraduan, duduk duduk santai di balkon sambil menikmati teh atau kopi panas hingga merampungkan pekerjaan di meja kerja di sudut ruangan sambil sesekali melempar pemadangan di luar jedela kaca. PERFECT !!!. Kamar dengan nomer 356 adalah salah satu dari beberapa tipe kamar jenis Deluxe dengan balkon. Oke, catat yaaa…


Semua tipe kamar sudah dilengkapi LED TV, WIFI gratis, air panas dan dingin, ac, perlengkapan mandi, meja kerja dan layanan 24 jam. Fasilitas tersebut bisa dinikmati dengan budget mulai dari 500ribuan saja.


Setiap sudut Candi View Hotel sangat instagramable. Dikit dikit cekrek, dikit dikit upload. Mulai dari sambutan di pintu masuk dengan landmark mural Semarang yang berukuran besar, lobi di setiap lantai hingga selasar antar kamar. Dijamin anti bosan.


Masalah parkir manjadi topik yang sempat dibicarakan. Mengingat Candi View Hotel menawarkan paket wedding yang bisa menampung hingga ribuan orang, managemen hotel sudah memperbaiki sistem parkir sehingga tidak menyulitkan pengunjung. Bagi yang ingin meeting di hotel dekat Simpang Lima Semarang ini juga menawarkan berbagai tipe paket dengan tiga buah ruang meeting yaitu Mendut Meeting Room, Prambanan Meeting Room dan Borobudur Hall yang bisa di atur dengan penataan round table, classroom, u-shape atau theater. Paket meeting mulai dari 135ribu per pax dengan fasilitas LCD plus Screen, White Board/Flip Chart, Candi plus Mineral Water, Note pen plus pen dan akses wifi.



Sebuah metamorfosis fungsi bangunan yang sempurna. Mau santai sambil nyicip-nyicip, meeting sampai melepas lelah bisa dilakukan di Candi View Hotel, hotel dekat Simpang Lima di Semarang ini. Informasi lebih lanjut mengenai hotel dekat Simpang Lima Semarang yang mengusung tagline “Classy Living, Classy Choice” ini bisa didapat melalui kontak berikut.

Candi View Hotel
Jalan Rinjani no. 12 Semarang
Phone: (024) 8508541/42/43
Fax: (024) 8508539
Email: info@candiview.com
IG: @candiviewhotel

8 komentar:

  1. wahhhh makanannya bikin ngiler aja ya,...hehhe..

    BalasHapus
  2. mau yang ada balkonya #ehhhh
    hahhaaa

    BalasHapus
  3. Hallo mba feny, akhirnya ketemu d blog..he..
    Sayang kemarin sy tdk bisa ikut icip-icip d hotel ini ya,menu dan fasilitasnya sangat menggiurkan :)

    BalasHapus
  4. Wah..reviewnya komplit.
    Saya cocok makanan disans mmg endez2..

    BalasHapus
  5. Wah..reviewnya komplit.
    Saya cocok makanan disans mmg endez2..

    BalasHapus
  6. Aku masih terbayang-bayang iga bakar sama kungpao chicken nya..hahay
    Semoga bisa nginep disana :D

    BalasHapus
  7. aku suka ma meatball with tomato saucenya... kejunya enak bangeeet.. pengen babymoon di sana deh, hihi :)

    BalasHapus
  8. Hanimuun lagii dengan bapake sitaa disini fen hehe

    BalasHapus

Mohon maaf komentar dimoderasi untuk mengurangi SPAM. Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan KESAN :)

Follow Us @soratemplates