Jumat, 06 Januari 2017

# review

Teknologi Smartwatch Yang Bikin Kamu Kekinian


Sekarang banyak ditemukan alat-alat komunikasi yang sangat mempermudah manusia dalam berhubungan antar manusia satu dengan lainnya, serta mempermudah manusia dalam memperoleh informasi-informasi yang ada di seluruh belahan dunia. Misalnya saja telah diciptakannya internet, gadget-gadget, maupun smartphone yang menjadi jawara dalam perkembangan teknologi yang dapat memanjakan manusia. Begitu pula dengan jam tangan yang saat ini telah banyak mengalami perkembangan modifikasi menjadi alat komunikasi yang disebut dengan Smart Watch (Jam Tangan Pintar) atau jam tangan handphone.

Mekanisme Cara Kerja Smartwatch 

Bentuk jam tangan ponsel yang seperti jam tangan sport, tidak memungkinkannya untuk mengaplikasikan tombol keypad seperti pada ponsel. Untuk menggantikan fungsi keypad, jam tangan ponsel memiliki softkey di bagian sisi. Jam tangan ponsel pada umumnya memilik 5 tombol softkey. Dua di antara tombol itu berfungsi sebagai tombol mengaktifkan dan mematikan ponsel sekaligus berfungsi sebagai tombol pilih dan tombol untuk kembali ke menu sebelumnya. Tiga tombol lain, ternyata untuk mengubah headline menu yang hanya bisa bergerak ke arah vertikal saja (naik dan turun).

Jam tangan ponsel pada umumnya menggunakan teknologi layar sentuh atau touchscreen untuk pengoperasian lebih lanjutnya. Biasanya dilengkapi dengan stylus pen yang diselipkan di belt arloji. Dalam keadaan standby, layar ponsel akan menampilkan jarum jam. Namun ketika layar disentuh, tampilan langsung berubah seperti tampilan ponsel aktif. Saat tampilan sudah menjadi tampilan ponsel aktif, pengguna jam tangan ponsel bisa mulai mengoperasikan menu yang ada dengan memanfaatkan stylus pen atau mengkombinasikan dengan fungsi softkey yang ada.

Pengguna jam tangan ponsel melakukan dan menerima panggilan telepon dengan cara menekan tombol yang biasanya terletak di bagian tengah bawah layar. Saat tombol itu ditekan, akan muncul deretan angka. Kemudian pengguna jam tangan ponsel tinggal memasukkan nomor yang dituju, dan tekan tombol call. Jam tangan ponsel memiliki sensor otomatis yang bisa menganalisis di mana letak jam tangan ponsel untuk memudahkan menjawab panggilan telepon. 

Apabila pengguna jam tangan ponsel menerima panggilan masuk, ia tidak perlu repot-repot menekan tombol jawab. Untuk menjawab panggilan telepon, pengguna jam tangan ponsel cukup menggerakan tangan mendekati mulut dan telinga, dan bisa langsung berbicara. Untuk menutup panggilan telepon, pengguna jam tangan ponsel juga hanya perlu kembali menggerakan tangan ke posisi semula dan telepon otomatis terputus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon maaf komentar dimoderasi untuk mengurangi SPAM. Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan KESAN :)

Follow Us @soratemplates