3 Masker Wajah Alami untuk Memutihkan Wajah yang Ampuh

Memiliki wajah yang putih, bersih dan sehat pastinya adalah impian setiap wanita. Bahkan, tak jarang di antara mereka ada yang rela mengeluarkan uang dalam jumlah besar untuk ini. Tak perlu, Anda cukup menggunakan masker wajah alami yang manfaatnya sama saja bila Anda pergi ke salon perawatan wajah. Apa saja masker tersebut?

1. Masker Beras
Salah satu masker alami yang bisa Anda coba adalah yang berbahan beras. Beras memiliki kandungan asam ferulic dan allatoin yang mampu menghaluskan dan mencerahkan kulit wajah. Selain itu, beras juga mampu menjaga kulit Anda dari kerusakan kulit akibat partikel bebas.


Cara membuatnya cukup mudah. Rendam beras semalaman dan tumbuk hingga halus. Setelah itu, jemur hingga kering. Bila sudah, campurkan beberapa sendok madu dan aduk hingga rata. Oleskan masker tersebut pada wajah dan leher Anda dan diamkan selama 25 menit. Dengan pemakaian teratur, dijamin kulit wajah Anda akan cerah alami.

2. Masker Buah Alpukat
Selain menggunakan beras, Anda juga bisa memanfaatkan alpukat sebagai skincare alami. Sebab, alpukat memiliki kandungan Vitamin A yang tinggi yang mampu membersihkan sel kulit mati. Selain itu, alpukat juga mengandung asam amino glutamin yang bisa melindungi kulit dari bahaya partikel bebas dan sinar matahari.


Cara membuat masker ini pun tak sulit. Anda hanya perlu mencampurkan satu buah alukat, kuning telur dan susu secukupnya. Aduk rata dan jadikan sebagai masker. Diamkan selama lebih kurang 30 menit. Setelah itu, bilas dengan air hangat. Menggunakannya secara teratur akan membuat kulit wajah Anda menjadi lebih putih.

3. Masker Bengkuang
Bengkuang sejak dulu memang dikenal mampu memutihkan kulit dan mencegah penuaan dini. Cara mengaplikasn masker ini tak sulit. Anda hanya perlu memblender bengkuang yang sudah dibersihkan. Oleskan langsung pada wajah Anda dan diamkan hingga mengering. Bilas dengan air bersih. Melakukannya secara teratur akan membuat kulit wajah Anda putih alami.


Itulah beberapa masker wajah alami yang bisa Anda coba. Bila Anda tak punya waktu untuk membuatnya sendiri, tenang! Anda bisa menggunakan produk perawatan dari Kiehl’s yang akan membuat penampilan Anda sempurna. Kiehl’s terdiri dari berbagai produk. Misalnya saja masker, moisturizer dan masih banyak lagi yang pastinya cocok untuk Anda.

2 komentar:

  1. Kalo dulu, masih kecil sering banget dipakein masker beras sama nenek
    Dan terbukti hasilnya bagus di wajah
    Nah sekarang udah jarang banget pake masker itu, huhuuhu

    BalasHapus
  2. That is so nice to take care of your face because it the part of your body that show your age.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan KESAN :)